Fitur Lapor Kecelakaan dari Waze Nongol di Google Maps

Fitur andalan Waze nongol di Google Maps.
Sumber :
  • www.bgr.com

VIVA – Google membawa satu fitur dari platform Waze, yaitu laporan kecelakaan yang akan membuat pengguna Google Maps mendapat informasi mengenai kondisi lalu lintas secara real time. 

Dengan laporan tersebut, pengguna Waze bisa memperingatkan pengguna lain jika ada kejadian atau sesuatu yang berpotensi menghambat lalu lintas.

Dilansir dari laman BGR, Kamis, 14 Maret 2019, kabarnya fitur ini sudah disebarluaskan. Artinya, pengguna Google Maps telah bisa mengaksesnya. 

Pengguna tidak perlu melakukan pembaruan Google Maps. Tombol laporan ini tersedia dengan sistem pengalihan dari server. Namun harus tetap dipastikan Anda menggunakan aplikasi Google Maps versi terbaru. 

Tombol laporan akan terlihat saat pengguna melakukan perjalanan. Ikon (+) ada di bagian kanan di bawah pengaturan suara. 

Klik tombol tersebut lalu panel laporan akan muncul. Di sana pengguna bisa melaporkan mengenai kecelakaan ataupun perangkap kecepatan yang mungkin ditemui sepanjang jalan.

Pengguna tinggal memilih antar keduanya, lalu akan muncul notifikasi bahwa laporan telah ditambahkan. 

Waze sendiri juga dimiliki oleh Google. Tak heran jika ke depannya akan ada banyak fitur pada aplikasi itu di Google Maps. (ann)