Bursa Kripto Lokal Ini Punya 'Pasukan' Jebolan Alibaba sampai Facebook

Bitcoin dan mata uang kripto lainnya dibangun di atas teknologi bernama Blockchain.
Sumber :
  • www.pixabay.com/MichaelWuensch

VIVA – KoinX adalah bursa kripto baru dari Indonesia yang diprakarsai oleh KNS Group. Kelompok bisnis ini merupakan konglomerasi yang menjalankan bank komersial di mana salah satunya Bank of India Indonesia.

Kehadiran KoinX turut mewarnai pasar kripto yang saat ini sedang marak di Tanah Air. Kepala Eksekutif KoinX, Vijay Grag, mengaku bahwa kehadirannya untuk memberdayakan masyarakat Indonesia untuk memiliki dan memperdagangkan aset digital dalam lingkungan yang sangat aman, patuh, ramah pengguna dan dipercaya.

Ia mengatakan teknologi dan keamanan Bursa Kripto KoinX dikembangkan oleh anggota tim yang sebelumnya berasal dari raksasa internet global seperti Alibaba, Microsoft, Twitter, dan Facebook.

Hal ini, diklaim Vijay, yang membedakan KoinX dengan bursa kripto lokal lainnya. Selain itu, berkaitan dengan peraturan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti, sebagai regulator industri perdagangan berjangka, ia mengaku akan bekerjasama dan mematuhi semua regulasi.

Oleh karena itu, untuk semakin memasyarakatkan industri ini, KoinX menggelar kompetisi trading melalui platformnya, www.koinx.id.

"Lewat kompetisi trading ini, kami ingin masyarakat Indonesia memahami seluk beluk trading aset digital dan mendapatkan manfaat positif," ungkap Vijay, dalam keterangannya, Jumat, 22 Maret 2019.

Kompetisi trading ini dilaksanakan pada 15 Maret sampai 5 April 2019. Hadiah yang akan diperebutkan antara lain Samsung J4, iPhone 8 serta emas batangan 50 gram sebagai hadiah utama bagi para trader yang aktif trading selama periode kompetisi.

Tak hanya itu, KoinX juga akan menyelenggarakan Blockchain Indonesia Summit pada 1 April 2019 sebagai bentuk komitmen mendukung perkembangan ekosistem Blockchain di Indonesia. (ann)