Realme 3 Klaim Masih Rajai Penjualan Smartphone di Lazada Maret 2019

realme 3.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Realme 3 sudah hampir sebulan hadir di Indonesia. Selama jangka waktu tersebut, smartphone yang berawal dari subbrand Oppo itu sudah mencetak banyak prestasi yang belum pernah dicetak oleh seri smartphone lainnya. 

Salah satunya adalah Realme 3 sebagai brand smartphone paling laris di bulan Maret 2019, versi Lazada. Klaim ini disampaikan karena semua stok di Lazada disebut terjual habis. Demikian keterangan resmi yang diterima Viva.co.id, Kamis, 4 April 2019.

Keberhasilan Realme 3 mencetak rekor penjualan terbilang spesial. Sebab, pada Maret  beberapa vendor juga meluncurkan produknya. Sebut saja Xiaomi dengan Redmi Note 7 dan Vivo dengan V15. Sepertinya kehadiran keduanya tak berpengaruh terhadap penjualan Realme 3.

Sebelumnya, dalam penjualan online perdananya, Realme 3 berhasil menjadi smartphone dengan penjualan tercepat dimana terjual 21.000 unit hanya dalam 3 menit di Lazada.

Realme 3 diketahui membawa berbagai kemampuan menarik, seperti baterai, kamera, dan chipset. Di sektor baterai, realme 3 didukung dengan baterai berkapasitas tinggi 4.230mAh, lebih unggul dari produk kompetitor dalam kisaran harga yang sama. Masa pakai baterai yang lebih lama dan hemat daya memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel ini selama yang mereka butuhkan, sebuah keunggulan utama dibandingkan para kompetitor. 

Di sektor kamera, Realme 3 memiliki mode Nightscape untuk memudahkan pengguna dalam pengambilan foto di malam hari. . Dengan bantuan AI, sinergi multi-frame dan algoritma anti-shake, mode Nightscape  akan secara signifikan meningkatkan kualitas gambar dalam cahaya redup.

Di sisi prosesor, Realme 3 diotaki MediaTek Helio P60 yang mengadopsi proses FinFET 12nm terbaru TSMC, yang lebih hemat daya sebesar 15 persen dibandingkan dengan prosesor 14nm. P60 mengadopsi struktur 8-inti dan dilengkapi dengan empat inti Cortex-A53 dan empat inti Cortex-A73, dengan kecepatan clock P60 hingga 2.0GHz.

Karena tingginya permintaan anak-anak muda Indonesia akan smartphone terbaru dari realme, realme 3 sekarang tersedia di lebih dari 6.500 toko offline di seluruh Indonesia. Hal tersebut menjadi salah satu komitmen dari realme untuk semua anak muda di seluruh Indonesia agar lebih mudah mendapatkan realme 3 melalui toko online dan offline sesegera mungkin.