Sedihnya Pendiri Gojek Ditinggal Nadiem Makarim

Co-founder Gojek, Kevin Aluwi (tengah)
Sumber :
  • Blog Gojek

VIVA – Nadiem Makarim telah meninggalkan Gojek karena menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Merespons langkah Nadiem tersebut, Gojek menunjuk dua petingginya yakni Presiden Gojek Grup, Andre Soelistyo dan co-founder Gojek, Kevin Aluwi sebagai Co-CEO Gojek.

Keputusan Nadiem meninggalkan Gojek di satu sisi membanggakan keluarga besar Gojek. Tapi di sisi lain, ada kesedihan di baliknya. Kevin mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah pernyataan. 

"Ketika seorang teman dan mentor meninggalkan bisnis yang telah kamu bangun bersama, akan selalu ada kesedihan. Tapi kami berdua bertekad bahwa Gojek akan semakin kuat," ujar Kevin dikutip Kamis 24 Oktober 2019. 

Kolega Nadiem di Gojek itu menuturkan, bersama Andre akan terus menerapkan visi dan fokus Gojek dalam 10 tahun ke depan. Kevin mengatakan, Gojek mengubah kehidupan banyak orang di Indonesia dan di seluruh kawasan Asia Tenggara. Makanya Co-CEO Gojek itu bertekad terus berkontribusi positif. 

"Dan prioritas kami adalah memastikan kami bisa terus bertindak sebagai kekuatan positif di masyarakat untuk masa yang akan datang," ujar Kevin.