Seeds for the Future 2019, Konsistensi Huawei Kembangkan SDM RI

Huawei Seeds for the Future 2019
Sumber :
  • Viva.co.id/Novina

VIVA – Huawei kembali menggelar Seeds for the Future di tahun ini. Program tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk pengembangan sumber daya manusia di bidang ICT. 

"Seed for the Future ini salah satu, tidak hanya ini sebenarnya, untuk pengembangan SDM ICT. Jadi Seed for the Future salah satu program diantaranya," kata HR Director Huawei Indonesia, Dani Ristandi, di Jakarta, Jumat, 1 November 2019. 

Dia menambahkan program ini juga sebagai tempat memperkenalkan bahasa dan budaya China. Serta berkesempatan berkenalan dengan teknologi dan juga bisnis dari Huawei. 

Program ini akan memberangkatkan 10 mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. 

Dani mengatakan program ini sudah dijalankan Huawei selama beberapa tahun. Dia pun mantap mengatakan pihaknya akan konsisten untuk tetap menjalankan program tersebut di masa depan. 

"Kita sudah jalankan program beberapa tahun ini dan kita akan konsisten untuk tetap menjalankan program ini beberapa tahun ke depan," ujar dia. 

Sekjen Kementerian Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti mengucapkan selamat bagi mahasiswa yang terpilih. Dia berharap pelatihan ini bisa dimanfaatkan dengan serius. 

Dia juga menceritakan jika Kementerian Kominfo memiliki beasiswa untuk ribuan generasi muda untuk SDM berkualifikasi baik di bidang ICT. 

"Kami ucapkan selamat untuk adik-adik yang sudah terpilih, anda akan jadi Champions dibidang ICT dibidang digital untuk masa yang akan datang," ujar Niken