Tren Laptop Masa Depan, Body Tipis Makin Diminati

Ilustrasi laptop.
Sumber :
  • www.pixabay.com/StockSnap

VIVA – Laptop tipis mulai ditawarkan oleh para perusahaan elektronik. Salah satunya Asus yang baru saja merilis Zenbook Flip UM462 dengan ketebalannya 1,89 cm dan Zenbook UM431 1,59 cm.

Product Marketing Manager Asus Indonesia, Davina Larissa mengatakan memang tren laptop salah satunya produk yang tipis. 

"Kita sih kalo Asus itu lebih ke inovasi, dan inovasi itu kita emphasizenya ke spek. Tapi jujur sekarang tren itu semakin tipis semakin bagus," kata Davina ditemui usai Zenbook Flip UM462 dan Zenbook UM431, Jakarta, Kamis, 14 November 2019.

Dengan tren itu menjadi tantangan bagi Asus. Davina mengatakan pihaknya mencari cara untuk membuat laptop semakin tipis namun juga spesifikasinya terus bertambah tinggi.

Itupula, menurutnya yang membuat Asus akhirnya berkolaborasi pada dua produk terbaru dari line up Zenbook tersebut.

"Trennya pasti akan tipis. semua orang pasti akan lebih prefer yang semakin enteng, even semua kompetitor juga pasti akan buat laptop yang semakin tipis," ungkap dia.

Saat ditanya soal daya tahan dua laptop baru yang ketebalannya kurang dari 2cm itu, Davina mengatakan bahwa produknya memiliki sertifikasi military grade. Ketahanan laptopnya juga sudah diuji coba sebelumnya.

Dia mengatakan memang belum semua produknya memiliki military grade, namun sudah ada di beberapa seri seperti Zenbook dan juga Vivobook. 

"Lebih value for money lah. End user merasa kalo ada fitur military grade lebih worth to buy, semakin banyak spesifikasi semakin value for money," ujar dia.