Login SCCN CPNS 2019 Error dan Lemot, Kini Sudah Normal Lagi

Sejumlah peserta mengikuti ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama (Kemenag) tahun 2018 di Aula Gedung Universitas Abulyatama Desa Lampoh Keude, Aceh Besar, Aceh
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

VIVA – Para pelamar CPNS mengeluhkan Situs Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau SCCN 2019 yang eror dan lemot. Beberapa pelamar mengeluhkan situs mengalami error sehingga mereka tak tuntas mendaftarkan akun atau menyelesaikan formulir lamaran CPNS.

Ada beberapa warganet pelamar SCCN 2019 yang mengalami kendala akses situs SCCN,  halaman terus menampilkan loading. Sedangkan pelamar yang lainnya, mengaku halaman SCCN 2019 menampilkan halaman tak bisa diakses, 'this site can’t be reached' atau 'halaman tidak berfungsi'

Untungnya, Badan Kepegawaian Nasional langsung menyelesaikan masalah akses tersebut. Dalam postingan di akun media sosial, BKN mengumumkan kendala akses sudah bisa teratasi.

"#SobatBKN, mohon maaf atas kendala dalam mengakses portal SSCN. Saat ini portal sudah dapat diakses kembali ya," demikian tulis BKN dikutip Jumat 22 November 2019. 

Namun demikian, BKN menyatakan situs SCCN 2019 sudah normal kembali. Tapi beberapa pelamar CPNS mengaku masih belum bisa mengakses halaman tersebut. 

Data baru BKN per Kamis 21 November 2019 pukul 15,43 WIB, pelamar seleksi CPNS yaitu yang sudah membuat akun 4.107.598 pelamar, yang sudah mengisi formulir mencapai 2.307.823 pelamar dan yang sudah mengirimkan berkas mencapai 1.319.931 pelamar.