Tantangan Berat Realme pada 2019, Sukses Kalahkan Xiaomi

Public Relations Manager Realme Indonesia, Krisva Agnieszca
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Menutup akhir 2019, Realme membocorkan tantangan berat apa saja yang mereka hadapi selama setahun ini, yaitu persaingan dengan vendor smartphone lainnya. 

International Data Corporation (IDC) telah merilis laporan pasar ponsel kuartal ketiga 2019. Dalam data tersebut, Realme menduduki peringkat keempat.

"Tantangan terberat di Indonesia selama 2019 sih persaingan. Karena kan berbagai brand ngeluarin harga dengan range yang mirip-mirip," kata Public Relation Manager Realme Indonesia, Krisva Agnieszca di Jakarta, Selasa 17 Desember 2019.

Meskipun ada tantangan di persaingan, tapi soal spesifikasi Realme mengaku percaya diri lho. Buktinya saja mereka berada di posisi keempat pada periode Juli-September 2019 dan mengalahkan Xiaomi.

"Ini jadi sebuah achievement (prestasi) dibanding kita harus menilik tantangan itu," ujarnya.

Krisva menjelaskan, tahun ini mereka berhasil merilis delapan seri smartphone, seperti Realme 3, Realme 3 Pro, Realme C2, Realme X, Realme 5, Realme 5 Pro, Realme XT, dan Realme X2 Pro.

"Yang paling laku C2 sampai saat ini. Persentasenya hampir setengah, C2 ini tetap memiliki kontribusi terbesar," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama perusahaan asal China ini juga mengumumkan penjualan Realme X2 Master Edition. Perangkat yang di desain oleh Naoto Fukasawa ini terinspirasi dari batu bata merah.

Perangkat akan mulai dijual pada 24 Desember 2019 di realme.com dan Blibli.com dengan banderol harga Rp7,8 juta. Pengguna akan mendapat RAM 12 GB dan ROM 256 GB.