Platform Ini Bikin Musisi dan Penggemar Seperti Tak Ada Jarak

Ilustrasi aplikasi di smartphone.
Sumber :
  • Pixabay/MariusMB

VIVA – Perusahaan portal tiket hiburan di Indonesia, KiosTix, memiliki salah satu platform anyar yang merupakan bagian dari pengembangan bisnisnya bernama KiosMusic.

Product Manager KiosMusic, Djodi Harkat, mengklaim platformnya sangat ideal bagi musisi, terutama pendatang baru dan band indie, karena menjadi wadah untuk menjalin komunikasi dengan para penggemar atau fans.

"KiosMusic merupakan media musik digital yang didedikasikan untuk menjawab kebutuhan fans berbasis web base. Semua ekosistemnya terjaga," kata dia di Jakarta, Kamis, 26 Desember 2019.

Menurutnya, selain tampil offline melalui panggung-panggung pertunjukan musik live, KiosMusic juga hadir melalui jalur online, yakni www.kiosmusic.com.

Djodi juga mengaku pengunjung bisa menemukan showcase musisi-musisi top dan informasi terkini seperti album, jadwal pentas, biografi, tiket, dan merchandise.

"Untuk itu, KiosMusic menyediakan konten dan akses eksklusif sang musisi idola, mulai dari rilis musik dan video terbaru, jadwal acara, serta akses instant terhadap tiket, berita, serta produk merchandise berlisensi resmi seperti album fisik, kaos, hingga aksesoris," tutur Djody.

Sebagai bagian dari kampanye peluncuran sekaligus pengenalan produk, KiosMusic bersama band legendaris asal Bandung, Jawa Barat, Mocca, menggelar konser bertema “Mocca’s 20th Anniversary Concert: You and Me in The World”.

Band yang diawaki empat personel ini tampil impresif diiringi teriakan dan tepuk tangan pujian penonton. Ada 29 lagu dibawakan sepanjang tiga jam konser spesial.

Lebih dari seribu penonton larut bergoyang dan bernyanyi bersama mengikuti lagu-lagu hits Mocca dalam suasana komunikasi panggung yang sangat akrab, selayaknya bertemu kawan lama.

Menurut Vice President Sales and Partnership KiosTix, Andhika Soetalaksana, panggung KiosMusic Showcase digelar untuk menampilkan musisi-musisi, baik yang sedang menapaki karir, maupun untuk musisi yang sudah terkenal. "Kami senang bisa mementaskannya di panggung KiosMusic,” ungkapnya.