Ponsel Baru Samsung Bikin Para Spekulan Bingung

Galaxy S10 5G.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Dari beberapa ponsel 5G yang dirilis Samsung, Galaxy S10 menjadi yang pertama diluncurkan, yakni pada tahun lalu. Beberapa pekan lagi, generasi terbarunya akan segera diluncurkan, yang diisukan memiliki desain menarik.

Dikutip dari situs CNet, Minggu 5 Januari 2020, nama baru Galaxy S10 dikabarkan cukup membuat bingung para pemerhati teknologi dan spekulan.

Ada kemungkinan membawa nama Galaxy S11, yang mana merupakan lanjutan urutan nama dari tahun lalu. Tapi, ada juga isu yang menyebutkan nama flagship anyar ini adalah Galaxy S20, sebab dihadirkan pada 2020.

Dikabarkan juga, ponsel terbarunya ini akan memiliki tiga model, sama seperti pendahulunya. Beberapa rumor yang berembus, akan ada Galaxy S11E, S11 dan S11 Plus.

Tapi, kabar yang terbaru menyebut bahwa strategi perusahaan raksasa asal Korea Selatan itu akan sama seperti iPhone, yakni menghadirkan seri S11, S11 Plus dan S11 Pro. Bahkan ada yang mengatakan, Samsung akan meniadakan versi E, dan melahirkan versi Pro serta Ultra.

Menurut akun Twitter @evleaks, versi terkecil akan memiliki layar 6,2 atau 6,4 inci, sedangkan versi biasa 6,7 inci dan yang terbesar adalah 6,9 inci.

Galaxy S11 juga kemungkinan menggunakan Snapdragon 865. Ada kabar, bahwa Samsung akan mengikuti model kamera di Iphone atau Pixel, yakni kamera persegi.

Masalah desain, semua model akan mengadopsi sisi melengkung. Kemudian untuk waktu peluncurannya, diperkirakan terjadi pada Februari 2020. Bukan tanpa sebab, selama bertahun-tahun biasanya mereka merilis Galaxy S pada akhir Februari atau awal Maret.