Menkominfo Johnny G Plate Ternyata Langganan Netflix

Menkominfo Johnny G Plate.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, ternyata berlangganan Netflix. Hal ini diungkapkannya ketika ditanya oleh wartawan soal layanan video streaming yang ada di Indonesia.

"Ya nonton. Saya sudah nonton Netflix, barangkali lebih duluan dari kalian. Saya juga tahu. Saya langganan kok," kata Bang Menteri Johnny di Gedung Kominfo, Jakarta, Rabu, 8 Januari 2020.

Soal bisnis digital yang dijalankan Netflix, ia mengatakan akan berdiskusi dengan platform layanan streaming asal Amerika Serikat (AS) tersebut. Johnny G Plate juga mengaku jika sudah pernah bertemu dengan pihak Netflix sebelumnya. Meskipun ia tak merinci apa yang dibicarakan saat itu.

Tapi, Bang Menteri Johnny menjelaskan jangan sampai ada informasi seolah-olah ada masalah Netflix dengan Indonesia, termasuk dengan Telkom dan Telkomsel yang masih memblokir akses mereka.

"Masalah mereka berdua adalah business-to-business (B2B). Harus dicarikan solusinya supaya dua-duanya untung. Apalagi Netflix sudah bertemu (saya), dan pasti akan bertemu lagi dengan saya," tegas Johnny G Plate.

Ia juga meminta Netflix itu untuk mendukung sineas kreatif di Indonesia, dengan perbanyak memproduksi serta menanyangkan film lokal. "Kami sih berharap Netflix bisa menggunakan konten-konten hasil karya sineas Indonesia, original Indonesia," tuturnya.

Menurut Bang Menteri Johnny banyak sekali budaya dan lingkungan masyarakat Tanah Air yang bisa diangkat menjadi film. Ia juga yakin akan banyak masyarakat yang menyukainya.

"Kita akan dorong. Jangan film asing saja tapi juga bagaimana mendorong film-film lokal, hasil kreasi dari sineas-sineas Indonesia," jelas dia.

Menkominfo Johnny G Plate ingin mengajak Netflix memperhatikan budaya lokal, karena belum tentu platform asal Amerika Serikat (AS) itu tahu dan paham betul mengenai kehebatan budaya lokal yang ada di Tanah Air.