PLN Unggah Plesetan Film Parasite Jadi Parahsie, Gak Takut Disomasi?

Plesetan PLN, Parahsie.
Sumber :
  • Instagram PLN

VIVA – Akun Instagram PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), @pln_id, pada Selasa hari ini, 18 Februari 2020, mengunggah plesetan dari film Parasite, yaitu Parahsie. Mulai dari para aktor yang matanya ditutup dan penggunaan kata Parahsie yang merupakan plesetan dari film pemenang Best Picture Oscar 2020 tersebut.

Dalam foto yang diunggah itu juga ditambahkan kalimat 'Udah tanggal segini, masih belum bayar listrik?' dan 'Ingat ya! Bayar listrik sebelum tanggal 20 setiap bulannya'.

Selain itu unggahan tersebut juga menyertakan lokasi tempatnya yaitu Seoul, Korea Selatan. Lokasi yang sama tempat asal film Parasite. Unggahan ini untuk mengingatkan masyarakat Indonesia untuk membayar listrik tepat waktu. Tepatnya sebelum tanggal 20 setiap bulannya.

"Udah tanggal segini, masih belum bayar listrik? Parahsie..Inget ya, Electrizen! Bayar Listrik sebelum tanggal 20 setiap bulannya! Jangan sampai diusir tidur di luar sama istri karna belum bayar listrik hehe Mimin ingetin karna #PLNPeduli #parasite #parasitemovie #PLNTerbaik #EnergiOptimisme #PLNEnergiBaru #PLNKuat," tulis akun @pln_id, Selasa, 18 Februari 2020.

Unggahan tersebut sampai saat ini sudah di-likes sekitar 4.400 lebih akun. Selain itu juga warganet ikut berkomentar dalam kolom komentarnya.

Banyak warganet yang mengomentari soal kreativitas admin dan menyukai unggahan tersebut. Selain itu ada juga yang meminta menaikkan gaji admin akun PLN tersebut.

Ada pula yang menuliskan komentar dengan meminta pemahaman admin jika dia harus membayar listrik terlambat. Namun, sejumlah warganet ada yang menyindir balik PLN dengan menggunakan istilah Parahsie ini.

Salah satunya mengenai galian kabel yang belum selesai dan membuat macet di beberapa ruas jalan termasuk di jalan Kasablanka. Selain itu, ada juga warganet yang menyinggung jika masyarakat sudah membayar namun PLN tetap mematikan listrik.