Baru Rilis Ponsel Bulan Lalu, Gimana Sih Strategi Pemasaran Realme C3?

Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian (kiri).
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Realme Indonesia kembali meluncurkan ponsel terbarunya, yaitu Realme C3. Padahal baru bulan lalu perusahaan teknologi asal China itu merilis Realme 5i. Harga keduanya pun tak jauh berbeda.

Dengan RAM dan ROM 3GB+32GB, Realme C3 dibanderol Rp1,7 juta. Sedangkan, Realme 5i dibanderol Rp1,8 juta. Lantas, bagaimana strategi mereka untuk memasarkan kedua ponsel entry-level ini?

"Realme 5i dengan 3GB+32GB khusus untuk online saja. Di atasnya harganya Rp2,2 juta," kata Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian di Jakarta, Rabu, 19 Februari 2020.

Ia juga mengaku, penjualan online Realme 5i memiliki jumlah yang sedikit. Jadi, menurutnya, tidak akan memberikan dampak besar pada penjualan di offline, yang merupakan fokus untuk pasar Realme di Indonesia.

Realme C3.

"Karena fokus kita ada di offline. Sebanyak 92 hingga 93 persennya dari online," kata dia. Realme C3 hanya hadir dalam satu varian 3GB+32GB.

Layarnya berukuran 6,5 inchi dengan poni atau notch kecil ditempatkan satu kamera 5MP. Lalu, tiga kamera ditempatkan di bagian belakang yaitu kamera utama 12MP, kamera bokeh 2MP, dan makro 2MP.

Ponsel untuk pemula atau entry-level itu memiliki daya baterai sebesar 5.000mAh dengan chipset MediaTek HelioG70. "Dengan Harga terjangkau bisa dapat foto makro. Bisa ambil foto dengan jarak dekat sehingga detail objek terlihat," kata Felix.