Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 20 Februari 2020 | 06:20 WIB

Siap-siap! Grab akan Punya Layanan Baru, Gojek Kesalip Lagi

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • Mashable
GrabCar.

VIVA – Grab tidak lama lagi akan punya layanan baru. Gojek diperkirakan bakal kesalip lagi. Setelah kalah start soal mobil listrik, Gojek juga dilangkahi Grab mengenai layanan taksi udara. Adalah startup penerbangan asal Jerman, Volocopter, menggandeng Grab untuk merilis taksi eksperimen yang bisa melayang tersebut.

Keduanya ingin mencari rute dan kota-kota di Asia Tenggara yang cocok dengan angkutan transportasi udara. Dikutip dari situs The Verge, Kamis, 20 Februari 2020, kolaborasi yang akan dilakukan adalah mengevaluasi kendaraan terbaik untuk taksi udara dan kemungkinan mengadakan tes penerbangan.

Baca Juga

Volocopter baru-baru ini melakukan demonstrasi pesawat listrik di sebuah konferensi teknologi di Singapura, beserta landasan pendaratan sementaranya yang disebut VoloPort. Di masa depan kendaraan seperti ini akan melayani penumpang dari atap ke atap.

Kendaraan mereka adalah multicopter kecil yang bentuknya seperti telur dengan lebar 18 rotor. Pada dasarnya ini adalah taksi udara yang hanya bisa membawa satu penumpang untuk menembus kemacetan atau penutupan jalan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Bos Taksi Malaysia: Indonesia di Hati Saya
TVONE NEWS - 11 bulan lalu
Terpopuler