Netflix Rilis Fitur Daftar Tayangan Terbaik di Setiap Negara

Menonton drama Korea di Netflix.
Sumber :
  • VIVA/Zahrotustianah

VIVA – Netflix baru saja menambahkan fitur baru dalam layanannya. Fitur itu memungkinkan pengguna melihat 10 program populer di negara mereka. 

Dikutip laman Tech Crunch, Selasa, 25 Februari 2020, daftar 10 teratas ini akan menampilkan program paling populer di Netflix. Sebelumnya layanan video-on-demand hanya menampilkan baris konten populer dan tren tapi tidak memberikan peringkat konten secara berurutan. 

Pertunjukan dan film yang masuk dalam daftar akan mendapat lencana 'top 10' dimanapun saat muncul di Netflix. Termasuk saat mencari ataupun menjelajahi rekomendasi pada aplikasi. 

Sebelum diluncurkan, Netflix telah mengujicoba fitur ini di sejumlah pasar termasuk Inggris dan Meksiko. Kabarnya pengguna merespons baik penambahan fitur maka pihak platform memutuskan untuk meluncurkan 10 besar di seluruh dunia. 

Daftar ini akan muncul pada layar beranda Netflix. Namun penempatannya akan bergantung dari seberapa relevan tv show dan film untuk pengguna tersebut. 

Desain dari daftar dirancang sedemikiran rupa agar lebih menonjol dari barisan rekomendasi lainnya. Tidak hanya menampilkan gambar thumbnail dari judul, namun angka besar untuk menunjukkan peringkat tayangan. 

"Ketika Anda menonton film dan TV show terbaik, Anda membagikannya dengan keluarga dan teman, atau membicarakannya di kantor, jadi orang lain bisa menikmatinya juga. Kami harap daftar 10 terbaik bisa membantu lebih banyak momen membagikan ini, juga membantu kita semua menemukan apa yang ingin ditonton lebh cepat dan mudah," ujar Netflix.  Kini fitur ini sudah tersedia untuk pengguna di seluruh dunia.