Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 14 Maret 2020 | 17:30 WIB

Jack Ma Sedekah Ribuan Masker untuk Amerika Serikat

Team VIVA »
Zahrotustianah
Misrohatun Hasanah
Foto :
  • Instagram/@alibaba.group
Pendiri Alibaba, Jack Ma

VIVA – Pendiri raksasa e-commerce Alibaba, Jack Ma berencana menyumbangkan 500 ribu test kit dan satu juta masker ke Amerika Serikat dalam rangka pencegahan meluasnya virus corona (COVID-19).

Dilansir dari situs CNet, Sabtu, 14 Maret 2020, dalam pernyataannya di Twitter, miliarder asal China itu mengatakan Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation memiliki test kit dan masker wajah yang akan disumbangkan dan siap untuk dikirim.

Baca Juga

"Melihat pengalaman dari negara saya sendiri, pengujian yang cepat dan akurat serta peralatan perlindungan pribadi memadai untuk para ahli medis adalah yang paling efektif dalam mencegah penyebaran virus," ujarnya.

Ma melanjutkan kita tidak bisa mengalahkan virus kecuali saling berbagi sumber daya dan berbagi pengetahuan kita serta pelajaran yang didapat dari pengalaman susah payah.

Terpopuler

Grup Alibaba telah mengonfirmasi soal sumbangan tersebut. Kurangnya alat tes membuat Amerika Serikat bisa menyebarkan virus dengan cepat.

Beberapa hari lalu dilaporkan ada lebih dari 1.200 kasus akibat virus corona di negeri Paman Sam dan 36 kematian di antaranya. Sekitar 13.000 tes telah dilakukan sejauh ini. Dalam sidang kongres diputuskan warga di sana bisa melakukan pengujian secara gratis.

Wabah ini telah membuat angka kematian mencapai 5.000 kasus secara global dengan lebih dari 136 ribu kasus dikonfirmasi. Pada 11 Maret kemarin Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendeklarasikan virus corona sebagai pandemi.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru