Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 18 Maret 2020 | 10:35 WIB

Cuitan Jack Ma soal Corona di Twitter Mengundang Reaksi

Foto :
  • wartaekonomi
Jack Ma Bikin Akun Twitter, Cuitan Pertamanya Tentang Corona. (FOTO: TechCrunch)

VIVA – Pendiri Alibaba Group Holding Ltd. Jack Ma belum lama ini bergabung dengan Twitter. CEO Twitter Jack Dorsey pun menyambut kedatangan Jack Ma di platformnya.

Dalam tweet pertamanya, Ma memposting foto-foto pesawat China Eastern Airlines dengan kotak-kotak test kit virus corona dan masker yang dijadwalkan akan disumbangkan ke AS dari Shanghai.

Baca Juga

"Semua yang terbaik untuk teman-teman kita di Amerika," tulisnya dalam tweet tersebut. Dalam profilnya, ia menggambarkan dirinya sebagai "guru, dermawan, wirausaha". Cuitan tersebut sudah meraih lebih dari 477 ribu like dan 83 ribu retweet.

Terpopuler

Lewat cuitan itu pula Chief Executive Officer Twitter Jack Dorsey me-retweet post Jack Ma. Menurut Bloomberg Billionaires Index, Jack Ma sekarang adalah orang terkaya di Asia.

Lalu, beberapa jam kemudian, Jack Ma tweeted lagi mengumumkan sumbangan test kit, masker wajah, baju pelindung penggunaan medis dan pelindung wajah untuk setiap negara di Afrika.

Yayasan Jack Ma dan Yayasan Alibaba pada hari Jumat mengumumkan bahwa mereka telah menyiapkan 500.000 alat uji dan 1 juta masker untuk dikirim ke AS, menambah yang sudah disumbangkan ke negara-negara yang terkena dampak lainnya termasuk Jepang, Korea Selatan, Italia, Iran dan Spanyol.

Jack Ma sebelumnya mengumumkan di akun Weibo-nya bahwa ia akan menyumbangkan 100 juta yuan (US$14,5 juta) melalui yayasannya untuk mendukung upaya penelitian medis dan pencegahan penyakit.

Lihat artikel asli
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpapar Corona, Ini Data Tenaga Medis Meninggal Dunia
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru