Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 24 Maret 2020 | 10:44 WIB

Pengguna XL Axiata Nonton Netflix Selama Work from Home

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Novina Putri Bestari
Foto :
  • VIVA/Lazuardhi Utama Rifki
Kantor Netflix di Singapura.

VIVA – Pelaksana Tugas Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa mengatakan penggunanya mencari tayangan hiburan dengan menonton Netflix selama work from home.

Ia menyebut rata-rata penggunannya menonton Netflix pada sore hari, atau usai beraktifitas seperti bekerja atau belajar dari rumah. Tak heran jika Netflix menyumbang kenaikan trafik data sebesar 46 persen.

Baca Juga

"Trafik data nonton Netflix biasanya naik pada sore hari, antara jam 4 sampai 6 sore dan menjelang malam hari," kata dia di Jakarta, Senin, 23 Maret 2020.

Selain Netflix, XL Axiata juga mencatat kenaikan trafik data untuk Mobile Legends dengan 10 persen serta YouTube sebesar 5 persen. Seperti diketahui, sudah satu minggu imbauan pemerintah beraktifitas seperti bekerja dan belajar dari rumah dilakukan.

Terpopuler

Selama itu pula kegiatan yang biasanya dilakukan secara langsung tatap muka diganti dengan mengandalkan teknologi.

Gede mencatat ada kenaikan trafik data pada pukul 9 hingga 12 siang. Pada jam-jam kerja itu, platform seperti Zoom dan Skype, memiliki kenaikan trafik data cukup signifikan.

"Hampir semua layanan untuk video conference kenaikannya cukup signifikan, sekitar 20-30 persen. Sebelumnya kan kedua platform itu tidak banyak digunakan," ungkapnya.

Adapun untuk platform edutech juga ikut terkerek trafik datanya. Bahkan sangat signifikan. Misalnya, Google Class Room yang melonjak hingga 2.354 persen, lalu Brainly 84 persen, Zenius 54 persen, Ruangguru 48 persen, dan Udemy 44 persen.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Anies Akan Evaluasi Izin Perusahaan yang Langgar Aturan PSBB
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru