Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 25 Maret 2020 | 15:40 WIB

Serukan #DiRumahAja, 3 Operator Ganti Nama Sinyal, Cek Punya Kamu

Team VIVA »
Zahrotustianah
Novina Putri Bestari
Foto :
  • VIVA/Novina Putri Bestari
Operator seluler serukan #dirumahaja.

VIVA – Pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan kegiatan dari dalam rumah, yaitu bekerja, belajar, dan beribadah. Hal ini untuk menghentikan penyebaran dan penularan virus corona COVID-19.

Sejalan dengan hal tersebut, tiga operator yaitu Telkomsel, Smarftren, dan XL Axiata mengganti nama sinyal mereka.

Baca Juga

Telkomsel

Sejak kemarin, Selasa, 24 Maret 2020, pengguna Telkomsel bisa melihat nama sinyal menjadi Tsel-DiRumahAja. Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, mengatakan, nama tersebut akan digunakan hingga kondisi penangan pandemi Covid-19 dinyatakan membaik oleh pemerintah.

Terpopuler

Dia menyebut, nama tersebut merupakan cara Telkomsel bergotong royong dan berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan mengatasi corona. Termasuk mendorong sosialisasi pencegahan wabah dengan seluruh kanal yang dimiliki oleh operator tersebut.

"Salah satunya dengan membantu sosialisasi himbauan Pemerintah RI untuk masyarakat dapat beraktivitas (belajar, bekerja dan beribadah) Di Rumah Saja dengan memanfaatkan fitur Network Name yang tersedia di seluruh perangkat smartphone/gawai. Telkomsel akan selalu berdampingan dengan Pemerintah RI untuk bersama menjaga Indonesia dan mengatasi penyebaran Virus COVID-19," kata Denny, dalam keterangannya, Rabu, 25 Maret 2020.

Smartfren

Smartfren juga mengubah tampilan sinyalnya menjadi Stay Safe (Tetap Aman). Nama ini menjadi bagian himbauan dari perusahaan tersebut untuk berhati-hati dan tetap waspada terhindar dari paparan virus Covid-19.

Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys, mengatakan nama sinyal ini ditunjukkan bagi pengguna melakukan peran aktif dan menjaga diri dari penyebaran wabah.

"Senada dengan anjuran pemerintah dalam melakukan physical distancing supaya tetap aman dan tidak terjangkit virus tersebut," ungkapnya.

XL Axiata

Kalimat DiRumahLebihBaik juga akan menghiasi layar pengguna XL Axiata. Program ini juga termasuk dalam komitmen XL mendukung pemerintah melakukan edukasi pada masyarakat untuk menjaga jarak termasuk menghindari aktivitas di luar rumah.

"Upaya ini kami wujudkan dengan melakukan menyampaikan pesan #DiRumahLebihBaik kepada pelanggan dan masyarakat, termasuk melalui dengan merubah tampilan nama jaringan di layar ponsel sebagai salah satu sarana edukasi kepada pelanggan dan masyarakat secara umum.," ujar Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Situs Telkomsel Hanya Diretas Pada Bagian Informasi
TVONE NEWS - lewat 3 tahun lalu
Terbaru