Apple Sudah Ketok Palu! Ponsel Murah iPhone 9 Akan Tetap Rilis

iPhone 9.
Sumber :
  • U-Report

Warta Ekonomi.co.id, Bogor – Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS), Apple, memutuskan untuk tetap merilis ponsel murah mereka, iPhone 9, yang rencananya pada awal April 2020. Sebelumnya, Apple masih menimbang-nimbang lantaran wabah Virus Corona COVID-19 yang makin mengganas.

Mengutip situs GSM Arena, Rabu, 1 April 2020, bocornya perilisan iPhone 9 ini karena case pelindung untuk iPhone versi murah itu sudah tersedia di pasaran. "(Foto) kotak pelindung Urban Armor Gear jelas-jelas dirancang untuk iPhone 4.7 (2020)," demikian menurut laporan tersebut.

Apple sebelumnya meluncurkan iPad Pro dan Macbook Air pada pekan lalu. Mengingat kalau iPhone 9 bukan perangkat andalan tahun ini, agaknya Apple akan merilis dengan metode siaran langsung seperti dua perangkat teranyar tersebut.

iPhone murah itu juga berpotensi tersedia dalam model premium, iPhone 9 Plus. Kedua ponsel (iPhone 9 dan iPhone 9 Plus) akan mereplika desain iPhone 8, dilengkapi oleh chipset Bionic A13, RAM 3GB/ROM 64GB dan 128GB, serta kamera belakang tunggal. Harga untuk model dasar ukuran layar 4,7 inchi diprediksi US$400 (sekitar Rp6,5 juta).

Awalnya, jika tak ada aral-melintang, iPhone 9 resmi diperkenalkan ke publik pada 31 Maret 2020. Kemudian, penjualannya direncanakan mulai pada 3 April. Namun, karena kurangnya kapasitas, maka waktu rilis terpaksa ditunda dan spesifik waktu peluncuran barunya belum ditentukan.

Menurut rencana Foxconn sebelumnya, mereka berharap untuk melanjutkan 50 persen dari produksi mereka pada akhir Februari. Mereka juga ingin melanjutkan 80 persen dari produksi mereka di daratan China pada Maret.

Sebagai informasi, ponsel tersebut kabarnya menampilkan desain yang serupa dengan iPhone 8. Perangkat ini telah dirilis kembali bersama dengan iPhone X pada 2017 dan menampilkan prosesor A13 Bionic, chip yang diklaim paling bertenaga.