Catat Tanggal Rilis Ponsel Murah iPhone 9 di Tengah Virus Corona

Apple Inc.
Sumber :
  • Yahoo Finance

VIVA – Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS), Apple, akan merilis ponsel murah iPhone 9 pada 15 April mendatang di tengah wabah Virus Corona. Sementara perangkat yang akan tersedia untuk konsumen secara global mulai 22 April 2020.

Meski begitu, mengutip situs Gizmochina, Kamis, 2 April 2020, mengingat situasi Amerika Serikat (AS) saat ini juga dilanda wabah Corona, maka jadwal bisa saja berubah. Rincian peluncuran iPhone 9 pada dua pekan ke depan ini didasarkan pada pertemuan internal yang digelar Apple.

Analis Ming Cho Kuo juga memprediksi bahwa iPhone baru tersebut akan meluncur pada paruh pertama 2020. iPhone 9 atau iPhone SE 2 diprediksi memiliki desain yang mirip dengan iPhone 8, tetapi akan didukung oleh chipset A13-SoC yang juga menggerakkan seri iPhone 11. Sesuai laporan, harga untuk iPhone baru ini mulai dari US$399.

Sebelumnya, Apple masih menimbang-nimbang lantaran wabah Virus Corona COVID-19 yang makin mengganas. Bocornya perilisan iPhone 9 ini karena case pelindung untuk iPhone versi murah itu sudah tersedia di pasaran. "(Foto) kotak pelindung Urban Armor Gear jelas-jelas dirancang untuk iPhone 4.7 (2020)," demikian menurut laporan tersebut.

Apple sebelumnya meluncurkan iPad Pro dan Macbook Air pada pekan lalu. Mengingat kalau iPhone 9 bukan perangkat andalan tahun ini, agaknya Apple akan merilis dengan metode siaran langsung seperti dua perangkat teranyar tersebut.

iPhone murah itu juga berpotensi tersedia dalam model premium, iPhone 9 Plus. Kedua ponsel (iPhone 9 dan iPhone 9 Plus) akan mereplika desain iPhone 8, dilengkapi oleh chipset Bionic A13, RAM 3GB/ROM 64GB dan 128GB, serta kamera belakang tunggal.