#DiRumahAja Cegah COVID-19, Jangan Kaku Belajar Online Lewat Aplikasi

Ilustrasi belajar dari gadget.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Gerakan #DiRumahAja merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19. Tak heran, situasi ini membuat semakin banyak lembaga, termasuk pendidikan, menerapkan kebijakan belajar dari rumah atau work from home. Salah satunya Wall Street English (WSE).

Lembaga bahasa Inggris yang hadir di Indonesia sejak 2007 itu sudah menggunakan fasilitas pembelajaran berbasis online, yakni digital learning platformDukungan terhadap gerakan #DiRumahAja ditunjukkan WSE dengan meluncurkan program 100 persen online bernama WSE Goes Online (WSE GO).

Program ini memberikan akses unlimited ke digital learning platform melalui aplikasi dan lebih dari 20 jam sesi tatap muka semi-private online dengan native English trainer. Member dapat belajar setiap hari dan tidak akan mengalami kesulitan untuk menyelesaikan materi pembelajaran.

"Meluncurkan program full online kami adalah jawaban terbaik terhadap kebutuhan masyarakat saat ini. Kami akan memberikan keringanan biaya 50 persen untuk 50 orang pertama yang mendaftar sebagai member WSE GO," kata Kepala Eksekutif CEO WSE Indonesia, Kish Gill, Kamis, 2 April 2020.

Dengan lebih dari 3.000 member WSE yang sudah pindah ke belajar online, WSE GO menawarkan proses belajar bahasa Inggris yang fun dan menghibur. Member dapat saling berinteraksi dan mengikuti beragam aktivitas belajar online yang disediakan.

Digital learning platform WSE memanfaatkan buku latihan digital dan konten multimedia berupa acara serial televisi interaktif yang mudah dipahami. Metode ini dilengkapi dengan beragam fitur digital, seperti speech recognition, artificial intelligence, dan reservasi kelas secara online.

Konten pembelajaran dapat diakses melalui aplikasi dan fleksibel untuk diakses kapan saja menggunakan beragam device dengan sambungan internet, termasuk smartphone, tablet, laptop, dan komputer.

Keunikan dari metode belajar WSE adalah flipped classroom, di mana member menghabiskan lebih banyak waktu untuk belajar sendiri sebelum mengikuti sesi tatap muka semi-privat secara online dengan native trainer. Karena, lewat 100 persen online, mereka bisa belajar kapan dan di mana pun.

Selain WSE GO, WSE meluncurkan aplikasi bernama Say Hello. Aplikasi ini dapat digunakan untuk belajar bahasa Inggris tingkat dasar secara gratis dengan beragam topik menarik dan tersedia untuk perangkat berbasis sistem Android dan iOS.