Xiaomi Janji Tak akan Jual Ponsel 'Gaib'

Logo Xiaomi.
Sumber :
  • www.android

VIVA – Virus corona COVID-19 yang tengah menyerang Indonesia, tidak menyurutkan niat Xiaomi untuk merilis produk barunya. Bahkan, perusahaan bisa menjamin bahwa produk ponsel yang baru dirilisnya ini tidak akan ‘gaib’ di pasaran.

"Suplai kami di Batam (pabrik) tidak ada kendala, cuma memang ada beberapa keterlambatan di alokasi produk," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam siaran langsung perilisan produk Xiaomi, dikutip Jumat 3 April 2020.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi produk gaib di pasaran, pertama adalah faktor suplai. Perusahaan asal China ini mengaku, tidak memiliki masalah soal suplai seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

Kedua, adalah tergantung seberapa banyak toko yang menjual produk tersebut. Xiaomi sudah memiliki 1.000 mitra yang menjual produknya di seluruh Indonesia, yakni lebih dari 50 Mi Store, 200 toko di seluruh Indonesia, 50 Mi Shop dan 700 partner shop.

Menurut Alvin, di situasi seperti sekarang ini perusahaan harus aktif melakukan kegiatan yang efektif. Mereka sendiri memiliki dua hal yang dilakukan, pertama adalah tetap menyediakan produk berkualitas tinggi dengan harga yang sesungguhnya.

"Hal kedua, kami tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk toko dan promotor. Dengan ini, bisnis Xiaomi masih sangat stabil dan lancar," ujarnya.

Hingga saat ini, pabrik PT Sat Nusapersada, Batam yang memproduksi ponsel Xiaomi masih berjalan normal. Pabrik sudah melakukan langkah-langkah pencegahan, di antaranya dengan melakukan pengecekan suhu badan, serta mewajibkan penggunaan masker dan hand sanitizer.