Mau Nonton Film di Netflix, Ada 4 Trik Tersembunyi, Logh

Netflix.
Sumber :
  • Phonearena

VIVA – Pandemi Virus Corona COVID-19 memaksa pemerintahan di berbagai negara menerapkan pembatasan sosial, untuk menekan penyebaran virus. Akibatnya, masyarakat harus melakukan berbagai aktivitas seperti bekerja, belajar bahkan beribadah di rumah aja.

Salah satu kegiatan yang dilakukan untuk mengisi waktu adalah menonton film favorit lewat platform atau aplikasi berlangganan, seperti Netflix. Namun saking banyaknya film di platform tersebut, tentu tak semuanya bisa ditonton dalam waktu singkat.

Nah, berikut ini hacks Netflix yang bisa kamu lakukan di rumah, seperti dikutip dari Fox News, Jumat, 17 April 2020:

1. Gunakan Ekstensi Browser Khusus
Jika menonton Netflix di laptop atau komputer, ada beberapa ekstensi Chrome yang bisa digunakan untuk 'merampingkan' fungsi Netflix. Ekstensi ini memungkinkan penyesuaian pengalaman browser dalam hal ini untuk penggunaan video streaming. Beberapa di antaranya seperti Netfix Party, No Netflix Originals, Super Netflix dan Never Ending Netflix

2. Cari Kategori Baru
Netflix memiliki hampir 14.000 program yang dapat ditonton dari browser utama. Namun ternyata masih ada lebih banyak lagi yang mungkin tak banyak diketahui orang. Ternyata ada menu dan kode rahasia yang bisa diakses, Namun kelemahannya, kode ini tak bisa diakses melalui TV dan harus menggunakan komputer, laptop, tablet atau browser ponsel cerdas.

Menggunakan kode-kode ini cukup mudah. Arahkan browser web ke "www.netflix.com/browse/genre/" diikuti dengan kode numerik untuk sub-genre yang diinginkan. Misalnya, untuk menemukan "Film Aksi Asia" (kode 77232) ketik "www.netflix.com/browse/genre/77232."

Angka kecil di bagian akhir adalah kode genre, dan pengguna dapat menarik banyak genre yang berbeda hanya dengan mengubahnya. Berikut adalah daftar kode yang bisa dicoba untuk berbagai kategori:

46576 – Aksi & Petualangan Klasik
9584 – Aksi & Petualangan Mata-mata
7700 – Film Barat
5507 – Dongeng Binatang
67673 – Disney
11177 – Kartun TV
32473 – Film Asing Klasik
1402 – Komedi Malam
10256 – Komedi Slapstick
10005 – Film Dokumenter Agama
7018 – Dokumenter Politik
6384 – Tearjerkers

3. Buat Beberapa Profil Berdasarkan Selera
Kebanyakan orang menyukai lebih dari satu genre, aktor, maupun sutradara. Buat profil baru yang mencerminkan film kesukaan. Misalnya satu profil bisa untuk aksi-petualangan, yang lain untuk film-film horor dan sebagainya.

4. Temukan Sesuatu untuk Ditonton yang Anda Sukai
Kemungkinannya, Anda memiliki lebih dari satu akun Netflix. Dengan semua opsi streaming video di luar sana, apakah Anda kesulitan menemukan semua konten berharga yang ingin Anda tonton? Anda perlu menggunakan situs pencarian khusus untuk menemukan apa yang baru dan populer di berbagai layanan streaming.