Celoteh Warganet di Twitter soal Puasa Jadi Trending

Ilustrasi ponsel
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Hari ini, Jumat 24 April 2020, umat muslim menjalankan puasa di hari pertama bulan Ramadhan. Warganet juga mulai menyerbu dengan sejumlah topik soal puasa, dan menjadi trending di Twitter Indonesia.

Berdasarkan pantauan VIVA Digital, sejumlah topik puasa masuk 20 besar trending topic untuk wilayah Indonesia. Beberapa di antarany,a seperti Ramadan Mubarak, puasa, hingga H-29.

Tagar Ramadan Mubarak memuncaki trending topic hingga siang ini. Topik digunakan pengguna Twitter di negara-negara lain juga, selain Indonesia.

Topik puasa, tahan dan batal juga masuk jadi salah satu trending hingga siang ini. Ketiganya dibicarakan warganet, sehubungan dengan menjalankan bulan Ramadhan.

Misalnya, untuk puasa, selain mengucapkan selamat beribadah, warganet juga menuliskan kegiatan yang bisa membuat batal atau ujian saat sedang berpuasa.

Topik ‘tahan’ dan ‘batal’ digunakan warganet untuk bercerita, hal-hal apa saja yang bisa membuat mereka menjalankan puasa dengan lancar. Ada pula yang bercanda menggunakan topik-topik tersebut, mempertanyakan kegiatan apa saja yang bisa membuat puasa batal.

Walaupun baru masuk hari pertama puasa, warganet ada yang sudah menghitung hari menuju lebaran. Topik H-29 juga masuk jadi salah satu 20 trending.? Mereka menuliskan tweet soal Idul Fitri, yang akan terjadi 29 hari lagi.