Tencent Gelar Kontes Desain Pakaian PUBG, Hadiahnya iPhone 11 Pro

Game PUBG/Ilustrasi.
Sumber :
  • Instagram/@pubg

VIVA – Raksasa teknologi China Tencent menggelar kontes merancang pakaian yang nantinya akan ditampilkan di platform mobile milik mereka, Player Unknown Battle Ground (PUBG) Mobile, dan bisa dipakai oleh para gamer atau pemain di seluruh dunia.

Kontes bertema "PUBG Mobile Outfit Design" ini akan berlangsung selama enam minggu, terhitung mulai 23 April hingga 5 Juni 2020, seperti dikutip dari situs New Straits Times, Rabu, 29 April 2020.

Tujuan pesaing Alibaba menggelar kontes agar para gamer dari Indonesia, Malaysia dan Thailand, menuangkan ide dan kreativitasnya membuat sebuah outfit design yang paling imajinatif dan orisinil.

Para pemain maupun penggemar PUBG juga diperkenankan membuat rancangan pakaian sebanyak-banyaknya sehingga kesempatan menang bisa lebih besar. Pada batas akhir pengumpulan rancangan, sebanyak 14 finalis akan terpilih dari masing-masing negara melalui pemungutan suara (voting).

Selanjutnya, juri Bintang PUBG Mobile akan menyeleksi kembali untuk menentukan tiga pemenang berdasarkan pilihan desainer dan satu pemenang dari masing-masing negara.

Untuk para pemenang dari masing-masing negara Malaysia, Thailand, dan Indonesia yang sudah terpilih, para juri akan menentukan kembali outfit design mana yang paling kreatif dan orisinil. Para pemenang berhak mendapat hadiah iPhone 11 Pro.

Lalu, setiap pemenang yang telah terpilih berdasarkan pilihan desainer, akan menerima hadiah berupa smartphone Honor 10 beserta uang tunai sebesar US$100 (Rp1,5 juta), sedangkan pemenang masing-masing negara akan menerima hadiah sebuah tablet gambar dan uang tunai sebesar US$600 (Rp9,2 juta).

Untuk tahun ini para juri Bintang PUBG Mobile yang mewakili Indonesia adalah aktris cantik Olivia Jensen dan aktor Fendy Chow.  Sedangkan Malaysia akan diwakili oleh influencer Farrah Khairina, dan Thailand diwakili oleh aktris Chippy Sirin Preediyanon.