WhatsApp Rilis Stiker Ramadan Karya Ilustrator Indonesia, Gratis Pula

Stiker Ramadan di WhatsApp karya Diela Maharanie.
Sumber :
  • Dok. WhatsApp

VIVA – Aplikasi pesan instan WhatsApp merilis stiker Ramadan yang merupakan buah karya dari ilustrator Indonesia, Diela Maharanie. Stiker Ramadan yang dibuatnya itu memiliki ciri khas cerah dan penuh warna. Karya-karya Diela dalam bentuk ilustrasi, gambar, dan lukisan bordir ini sudah beberapa kali tampil di pameran luar negeri.

"Semoga stiker Ramadan ini dapat menjadi sebuah alternatif untuk menghapuskan jarak selama berada di rumah dengan orang-orang terdekat, dan juga sebagai pengingat bahwa kita bersama-sama dalam menghadapi pandemi Virus Corona dan berharap situasi akan segera membaik," kata Diela di Jakarta, Selasa, 5 Mei 2020.

Stiker tema Ramadan ini sudah bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dengan nama #PakeStiker WhatsApp - Ramadhan. Setelah stiker ditambahkan ke WhatsApp, cara menggunakannya adalah dengan ketuk emoji kemudian pilih stiker.

Sementara itu, Direktur Komunikasi WhatsApp untuk Asia Pasifik, Sravanthi Dev, mengaku jika inisiatif ini merupakan kolaborasi WhatsApp untuk pertama kalinya dalam menciptakan stiker bertema Ramadan di pasar Indonesia.

Diela Maharanie.

Selain itu, Ramadan tahun ini terpaksa dilakukan dengan cara yang berbeda karena adanya pandemi Virus Corona COVID-19. Namun, anak perusahaan Facebook ini tidak ingin melewatkan tradisi Ramadan di Indonesia, seperti buka puasa bersama dan ngabuburit.

“Selama pandemi, orang-orang semakin aktif menggunakan WhatsApp untuk terhubung dengan keluarga dan teman lebih dari sebelumnya. Kami berharap pengguna dapat menikmati penggunaan stiker ini agar tetap terhubung dengan orang yang mereka cintai dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri," ungkap Dev.

Dengan adanya stiker Ramadan, pengguna WhatsApp bisa mengekspresikan perasaan mereka dengan cara yang menyenangkan dalam merayakan ibadah puasa bersama keluarga maupun teman. Pilihan stikernya pun mulai dari sapaan selamat berbuka puasa hingga ucapan selamat sahur dan Hari Raya Idul Fitri.