Dibanderol Rp4,2 Juta, Ini Keunggulan Samsung Galaxy A31

Samsung Galaxy A31
Sumber :
  • Dok: Samsung

VIVA – Samsung Galaxy A31 resmi mendarat di Indonesia pada hari ini, Selasa 5 Mei 2020. Dibanderol dengan harga Rp4,2 juta, ponsel baru itu mengunggulkan layar selebar 6,4 inci, quad camera atau empat kamera dan baterai jumbo yang bisa bertahan lama.

"Layar Infinity-U Super AMOLED akan membuat aktivitas masyarakat selama di rumah, di masa pandemi ini menjadi lebih nyaman, baik untuk bermain game maupun streaming film," ujar Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi melalui konferensi pers virtual.

Layarnya diklaim mampu menampilkan warna-warna tajam dan detail untuk mendukung pengguna dalam menikmati penggunaan Galaxy A31. Ditambah juga dengan kehadiran Dolby Atmos untuk pengalaman audio yang jernih.

Lalu, pada bagian belakangnya terdapat quad camera dengan lensa utama 48 MP yang disempurnakan dengan teknologi artificial intelligence (AI). Kemudian, terdapat lensa ultra wide 8 MP, depth camera 5 MP dan kamera makro 5 MP.

"Kamera depan memiliki resolusi 20 MP, bisa mendukung kehidupan kita selama masa pandemi yang banyak melakukan video konferensi. Bagus juga digunakan untuk media sosial atau membuat konten di TikTok," kata Irfan.

Galaxy A31 tertanam baterai 5.000 mAh dan pengisian cepat 15 W, membuat ponsel bisa terisi dalam waktu yang relatif cepat dan habis dalam tempo lama. Perangkat dibalut dengan pilihan warna Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush Blue.

Dapur pacunya menggunakan prosesor MediaTek Helio P65. Lalu terdapat fitur AI Game Booster untuk kenyamanan pengguna dalam bermain game online. Galaxy A31 sudah mulai bisa dipesan di beberapa e-commerce.