Susah Bikin Akte, Nama Anak Elon Musk Diganti

Elon Musk dan Grimes.
Sumber :
  • Met Gala 2018

VIVA – Nama anak laki-laki Elon Musk akhirnya diganti. Tapi, ternyata masih sulit seperti sebelumnya. Dikutip dari Cnet, Selasa, 26 Mei 2020, bayi tersebut sebelumnya bernama X Æ A-12, lalu menjadi X Æ A-Xii.

Seorang pengguna Instagram bertanya soal pergantian nama tersebut, apakah menyangkut aturan yang ada di California. Sang ibu, Grimes menjawab jika angka romawi yang ada di akhir nama terlihat lebih baik.

Baca juga: Ganja Bisa Tangkal Virus Corona Masuk ke Dalam Tubuh Manusia

Anak Musk dan penyanyi itu lahir pada 4 Mei lalu. Dengan nama tersebut, beberapa orang mengatakan jika akta kelahirannya tidak akan diterima valid oleh negara bagian California, Amerika Serikat, tempat markas Tesla.

Menurut seorang pengacara hukum California, negara bagian itu tidak memperbolehkan adanya simbol, angka, atau angka romawi pada akta kelahiran. Nama anak harus memiliki karakter dari alfabet Inggris.

Tanda hubung pada sertifikat diperbolehkan, namun simbol Æ kemungkinan membuat akta kelahiran juga ditolak, dan orang tua bayi itu harus mencari alternatifnya.

Kode Æ tetap ada pada nama baru anak Musk, tapi pasangan tersebut kemungkinan menyiasati angka 12 dengan menggantinya menjadi Xii, karena bukan angka Romawi XII.

Walaupun diganti namanya, nama anak bos Tesla itu sepertinya tetap dibaca sama. Sebelumnya, Musk pernah menjelaskan cara melafalkan nama putranya itu.

"Maksudku X hanya X, dan Æ dibaca Ash dan A-12 adalah kontribusiku, yaitu Archangel 12, pesawat paling keren yang pernah ada," ungkap Musk dalam sebuah wawancara.

Menurut salah satu interpretasi, kemungkinan namanya diucapkan menjadi Ex Ash A Twelve atau Ex Aye Aye.