Awas, 'Setan' Yotteno Meneror Pengguna WhatsApp

Aplikasi WhatsApp
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pada tahun lalu, teror Momo Challenge menjadi viral di internet. Kali ini, yang banyak menjadi perbincangan warganet adalah Yotteno. Sama seperti Momo, akun Yotteno di internet dikatakan digunakan oleh setan.

"Banyak yg bilang akun ini di gunakan oleh setan sama halnya seperti momo challenge, akun yotteno ini sebenarnya adalah seorang hacker misterius yg tentunya bukan org indo," tweet dari akun @syalala100400, dikutip pada Rabu, 27 Mei 2020.

Baca juga: Virus Corona Menggila, Produsen Robot Seks Buka Lowongan Besar-besaran

Dalam tweet selanjutnya, ia mengatakan bahwa jika ada yang mengirimi Yotteno pesan melalui WhatsApp, dia akan memberi balasan 'i see you', 'i want to call you' atau merespons dengan urutan angka-angka yang aneh.

Konon, korban akan dipantau melalui kamera ponselnya, bahkan akunnya berpotensi diambil alih. @syalala100400 juga memberi tangkapan layar nomor WhatsApp yang digunakan Yotteno, di mana nomor memiliki kode area +1, kode yang berasal dari Amerika Serikat.

Kemudian, tweet balasan datang dari akun @familiancuk yang melampirkan tangkapan layar, mengatakan bahwa Yotteno adalah peretas atau hacker. Ia menyarankan untuk tidak lagi dibuat candaan, karena jika dia sudah memegang alamat internet protocol ponsel, hacker bisa melakukan restart ponsel dari jarak jauh.

Belum bisa dipastikan, apakah Yotteno benar adanya atau hanya ulah iseng orang yang tidak bertanggung jawab untuk menakut-nakuti pengguna internet. Namun, tidak ada salahnya juga bila kita tetap waspada dan tidak iseng menghubungi nomor WhatsApp Yotteno yang tersebar di internet.

Selain Momo Challenge, banyak juga tantangan berbahaya di internet, yang bahkan bisa membuat kematian. Contohnya saja seperti ice bucket challenge, hot water challenge, corona virus challenge, skull breaker challenge, dan lain sebagainya.