Produsen Laptop Global Siap-siap Hadapi New Normal

Acer
Sumber :
  • WSJ

VIVA – New normal merupakan skenario untuk mempercepat penanganan penyebaran Virus Corona COVID-19 dalam aspek kesehatan dan sosial-ekonomi. Memasuki era new normal yang diterapkan pemerintah selama pandemi, raksasa teknologi yang juga produsen laptop asal Taiwan, Acer, berinisiatif untuk memfasilitasi para praktisi di sektor pendidikan.

Untuk berbagi pengetahuan dan tips praktis di masa new normal, Acer menyelenggarakan apa yang disebut ‘Webinar Buka Wawasan Terus’. Menurut Direktur Utama Acer Indonesia, Herbet Ang, pada masa physical distancing seperti sekarang, dunia pendidikan Indonesia diharuskan beradaptasi dengan berbagai tantangan baru.

Seluruh lembaga pendidikan kini mulai mengadopsi sistem belajar dari rumah lewat online. "Tentu hal ini memerlukan kesiapan yang matang dan adaptasi oleh semua pihak yang terlibat seperti para pengajar, siswa, maupun orangtua agar proses belajar-mengajar (KBM) dapat berjalan dengan baik," ungkapnya, dalam konferensi virtual, Jumat, 29 Mei 2020.

Herbet melanjutkan, melalui Webinar Buka Wawasan Terus yang digelar dalam empat sesi terpisah pada Rabu-Kamis, 3-4 Juni mendatang, selain berbagi pengetahuan dan tips praktis, ia juga ingin turut menyebarkan semangat positif bagi semua pihak yang terdampak pandemi COVID-19.

Meski ada keterbatasan dalam physical distancing, namun Herbet mendorong masyarakat untuk tetap produktif dan berbagi hal yang bermanfaat untuk bangkit dan siap menghadapi new normal.

“Wabah COVID-19 di Indonesia sangat berdampak pada kehidupan kita sehari-harI terutama bidang pendidikan. Kami berharap Webinar Acer dapat menghadirkan solusi menghadapi tantangan yang ada untuk penyelenggaraan pendidikan yang lebih baik," tutur Herbet.