Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Sabtu, 30 Mei 2020 | 12:21 WIB

Selain Video Call, Pemakaian Tiktok dan IG Naik Saat Lebaran

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Novina Putri Bestari
Foto :
  • instagram.com/jenniferbachdim/
Aksi video TikTok keluarga Irfan Bachdim di depan Candi Prambanan

VIVA – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hari raya Idul Fitri ini momen silaturahmi tidak bisa dilakukan secara langsung. Hal tersebut, terkait himbauan untuk tetap di rumah serta tidak mudik, guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

Sebagai gantinya, kegiatan bertemu keluarga dan silaturahmi bisa dilakukan secara virtual, memanfaatkan teknologi panggilan video. Dengan cara ini, tak heran bila ternyata pemakaian data internet mengalami peningkatan.

Baca Juga

Rangkuman VIVA, Sabtu 30 Mei 2020, berdasarkan data dari operator seluler, ada peningkatan trafik data selama hari raya Idul Fitri tahun ini. Hal ini juga diikuti kenaikan penggunaan aplikasi messaging serta video conference. Namun, pemakaian SMS dan telepon rata-rata mengalami penurunan.

Indosat

Indosat Ooredoo mencatat ada lonjakan 27% traffic data selama lebaran dibandingkan hari normal sebelum pandemi Covid-19. Peningkatan ini juga terlihat di seluruh regional termasuk Jabodetabek karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Aplikasi yang mengalami peningkatan penggunaan adalah aplikasi messaging, media sosial, video streaming, serta aplikasi gaming.

Telkomsel

Topik Terkait
Saksikan Juga
Situs Telkomsel Hanya Diretas Pada Bagian Informasi
TVONE NEWS - lewat 3 tahun lalu
Terpopuler