Yang Suka Nonton Pasti Suka dengan Fitur Baru Netflix Ini

Netflix.
Sumber :
  • The Verge

VIVA – Netflix dikabarkan siap merilis update terbaru dari platformnya. Salah satu pembaruan akan berpengaruh pada unduhan offline.

Dikutip dari laman BGR, Selasa, 2 Juni 2020, XDA Developers membagikan hasil pembongkaran pembaruan terbaru Netflix di Android. Ditemukan jika fitur donwload parsial sedang dilakukan pengujian oleh perusahaan tersebut.

Baca juga: Harga Ponsel Tahun Ini Semakin Murah

Sebelumny,a pengguna tidak bisa menonton konten Netflix saat sedang diunduh. Mereka harus menunggu sampai unduhan, selesai sebelum bisa mengklik tombol play.

Pada kode yang ditemukan XDA Developer, nampaknya Netflix ingin pengguna bisa langsung menonton tanpa harus menunggu unduhan selesai.

Beberapa notifikasi akan diterima pengguna saat melakukan aktivitas donwload ini. Salah satunya adalah ketika tontonan terhenti akibat data yang diunduh belum lengkap. Aplikasi akan bertanya, apakah pengguna mau melanjutkan unduhan melalui jaringan internet operator.

Selain itu, Netflix nampaknya ingin pengguna menonton ulang konten dari awal hingga saat unduhan terhenti. Terakhir, jika pengguna tidak terkoneksi dengan jaringan saat unduhan akan selesai, platform itu akan meminta untuk terhubung dengan internet agar tetap terus menonton.

Tapi, temuan ini belum tentu akan berakhir di pengguna. Hingga saat ini, Netflix belum mengeluarkan pernyataan apa pun soal fitur baru tersebut.