Ada Kabar Baik untuk Penggemar Game Fortnite

Game online Fortnite.
Sumber :
  • iMore

VIVA – Perusahaan pengembang games, Epic Games punya rencana besar terhadap platform distribusinya, Epic Games Store. CEO Epic Games, Tim Sweeney mengatakan salah satu rencananya membawa digital launcher itu ke perangkat Android dan iOS.

"Kami ingin membawa Epic Games Store ke iOS di masa depan, dan membawanya juga ke Android," ungkap Sweeney, dikutip dari Gamespot, Jumat, 5 Juni 2020.

Baca juga: Gojek Minta Satu Hal ke Pelanggan GoRide

Menurutnya, rencana tersebut cara terbaik untuk membantu industri bergerak maju. Sweeney mengatakan, jika perusahaannya berusaha melayani industri dan memberikan alternatif menarik untuk ekosistem.

Langkah itu juga merupakan cara lain, di mana Epic sebagai pengembang game untuk belajar mengoperasikan platform distribusi di PC dan Android.

"Sekarang, seperti yang telah kami lakukan di Unreal Engine hingga layanan Epic Online, kami membukanya untuk semua pengembang menggunakannya pada game mereka dan mencoba melayani industri serta memberikan alternatif yang menarik untuk ekosistem," ungkapnya.

Namun sebenarnya, rencana membawa EGS ke perangkat mobile, khususnya ponsel Android, bukan kali ini saja. Rencana itu sudah diungkapkan Sweeney sejak 2018.

Pada wawancara yang dilakukan Desember 2018, Sweeney membicarakan mengenai membawa distributor digital ke PC dan Mac pada 2018, serta setahun kemudian untuk Android dengan perangkat iOS pada akhir 2019.

Sebelumnya, EGS sudah memiliki pengalaman dengan perangkat Android, melalui permainan Fortnite. Kini, alih-alih hanya menangani pembaruan Fortnite dan lainnya, sistem tersebut akan menjadi penyedia resmi Epic Games.