Jajaran Direksi Baru Telkomsel, Muka Lama Posisi Baru

Menara BTS Telkomsel.
Sumber :
  • Instagram/telkomsel

VIVA – PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel), menyetujui dan mengesahkan perubahan jajaran direksi baru PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel usai melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 24 Juni 2020. Ada tiga posisi yang diisi oleh 'orang baru'.

Ketiganya yaitu Direktur Keuangan, Direktur Jaringan, dan Direktur Sumber Daya Manusia (Human Capital Management/HCM). Leonardus Wahyu Wasono sebagai Direktur Keuangan menggantikan Heri Supriadi karena beralih ke Telkom Indonesia.

Wahyu sebelumnya jabat Chief Finance and Business Partner Officer di PT Telekomunikasi Indonesia Internasional, anak usaha Telkom. Lalu, Hendri Mulya Syam sebagai Direktur Jaringan menggantikan FM Venusiana yang juga beralih ke Telkom.

Sebelumnya Hendri bekerja di Telkomsel. Namun pindah ke PT Indosat Ooredoo Tbk pada 2018 dan kini kembali ke Telkomsel. Sementara itu, R. Muharam Perbawamukti selaku Direktur HCM menggantikan Irfan A. Tachrir. Sebelumnya, Muharam menjabat sebagai Senior Vice President Corporate Secretary di Telkomsel.

Jajaran direksi baru Telkomsel.

"Pengangkatan tiga direksi baru ini dilakukan sejalan sama strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan sebagai leading digital telecommunication company dengan mengakselerasikan pemanfaatan teknologi digital," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, Kamis, 25 Juni 2020.

Ia juga menekankan bahwa jajaran direksi yang baru ditargetkan membuat Telkomsel lebih lincah dalam menghadapi perubahan zaman dan harus segera mencari revenue stream baru, sehingga benar-benar bertransformasi menuju digital telco company.

Adapun Telkom Indonesia dan SingTel merupakan pemegang saham Telkomsel. Berikut susunan lengkap direksi baru Telkomsel. Direktur Utama Setyanto Hantoro, Direktur Keuangan Leonardus Wahyu Wasono, dan Direktur Sales Ririn Widaryani.

Selanjutnya, Direktur Jaringan Hendri Mulya Syam, Direktur Planning & Transformation Edward Ying, Direktur Information Technology Bharat Alva, Direktur Marketing Rachel Goh Hui Min, serta Direktur HCM R Muharam Perbawamukti.