Kapan Pengguna Bisa Nonton Netfix, Telkomsel: Dalam Waktu Dekat

Netflix.
Sumber :
  • Study Breaks Magazine

VIVA – Pembicaraan soal kapan pengguna Telkom dan Telkomsel bisa menikmati layanan Netflix, sudah sering terjadi. Salah satunya, saat peluncuran produk layanan internet rumah berbasis WiFi, Telkomsel Orbit.

Saat ditanya apakah pengguna Orbit bisa mengakses Netflix, Head of Home LTE Project Telkomsel, Arief Pradetya mengatakan hal itu segera bisa terjadi dalam waktu dekat.

"Teman-teman lebih tahu ya, bahwa sudah banyak berita yang bilang dalam waktu dekat Netflix akan bisa. Saya cuma bisa bilang bahwa sama jawabannya, dalam waktu dekat Netflix akan bisa," kata Arief saat Press Conference Virtual, Kamis, 2 Juli 2020.

Take down konten
Untuk waktu tepatnya, dia hanya mengatakan akan ada pengumuman terpisah. Namun, dia memastikan bahwa tidak akan lama lagi untuk terwujud. "Tapi kapannya, pasti ada pengumuman terpisah tentang hal ini," ungkapnya.

Saat RUPST Telkom belum lama ini, Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan pihaknya masih melakukan diskusi bersama Netflix. Dia juga menekankan keinginan agar platform streaming tersebut bisa memenuhi sejumlah hal yang diminta Telkom.

Poin pertama mengenai penurunan konten, dan juga harapan agar Netflix bisa memberdayakan konten lokal asal Indonesia.

Tidak lama lagi
"Jadi poinnya adalah kepada lebih pada pemenuhan compliance, khususnya terkait take down, dan juga kami mengharapkan Netflix bisa lebih memberdayakan atau menggunakan berbagai  konten yang diproduksi secara lokal di Indonesia. Masih terus berjalan," kata dia.

Ririek juga tidak menyebutkan waktu pasti, kapan pengguna Telkom bisa mengakses Netflix. Dia hanya menyatakan, dalam waktu yang tidak lama lagi.

"Kami harapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama itu bisa  dilakukan. Sehingga, ke depan akses Netflix bisa kami jalankan," ungkap Ririek.