Sambut Hari UFO Sedunia, Ini Jam-jam Terbaik Melihat Pesawat Alien

UFO.
Sumber :
  • Sciencealert

VIVA – Hari UFO Sedunia baru saja diperingati pada 2 Juli 2020. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keberadaan makhluk asing selain manusia di luar Bumi. Selain itu, perayaan tersebut juga untuk mendorong warga Bumi agar banyak-banyak melihat ke langit, apakah ada benda asing terbang di angkasa.

Dari situs Metro, Jumat, 3 Juli 2020, menurut UFOStalker.com ada 61 penampakan pesawat alien dalam minggu-minggu ini dan 363 pada Juni lalu. Bukti penampakan telah mereka berikan ke Mutual UFO Network (MUFON), sebuah organisasi yang khusus menyelidiki penampakan aneh di langit asal Amerika Serikat (AS).

Situs tersebut juga mengumpulkan rincian penampakan, dan salah satu pengintai UFO yang berbasis di London, Inggris menulis jika dirinya melihat cahaya berkedip di langit pada 20 Mei.

Kemudian, seseorang di Hertfordshire melaporkan melihat benda logam yang naik berputar pada 18 Juni kemarin. Selanjutnya, seorang warga di Yate melihat bola kecil naik turun, mengikuti bola yang lebih besar yang bergerak lambat ke Selatan, sisi barat laut Yate.

"Beberapa lampu tampak seperti bintang dan beberapa bepergian berpasangan dengan menjaga jarak yang tepat satu dengan lainnya secara horizontal. Keduanya bergerak dengan kecepatan yang sama," lapor penggguna yang berbasis di Leicester yang melihat penampakan UFO pada April lalu.

Dengan peta interaktif UFOStalker, Anda juga bisa mencari penampakan lokal di wilayah Anda. Berdasarkan data dari RAF bahwa waktu terbaik untuk menemukan UFO adalah sekitar pukul 20.00 hingga dini hari.

Ada lima hotspot UFO terbaik di Inggris, di mana masing-masing mengumpulkan data sebanyak 54, 30, 24, 22 dan 22 penampakan dari tahun terakhir beroperasi. Fresh Student Living, organisasi pelaporan UFO itu ditutup pada 2009. Artinya, data di atas usianya sudah lebih dari satu dekade.