Twitter Akan Beri Pilihan Berbayar untuk Pemakainya

Ilustrasi Twitter.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Mizter_x94

VIVA – Pengguna ponsel pintar pasti mengetahui, saat ini ada beberapa aplikasi yang menawarkan bebas akses, ataupun kenikmatan tanpa iklan jika memilih opsi berbayar secara rutin untuk bisa menikmati aplikasi tersebut.

Hal ini ternyata menarik perhatian Twitter. Ya, sosial media berlogo 'Burung Biru' itu sedang menjajaki kemungkinan akses berlangganan bagi para penggunanya. Rencana tersebut, dikonfirmasi juga oleh CEO Twitter, Jack Dorsey.

Menurut laporan yang dikutip laman Business Insider, Jumat, 24 Juli 2020, Dorsey menyatakan jika memang ada pemikiran untuk mengubah layanan menjadi berbayar. Namun dia mengatakan jika perusahaannya masih dalam fase awal untuk mengeksplorasi pilihan untuk mendapatkan keuntungan.

Kabar mengenai adanya pilihan menu berlangganan pada Twitter tersebut, berhembus sejak awal Juli l2020. Meski demikian, juru bicara perusahaan menolak untuk berkomentar lebih detail mengenai informasi tersebut.

Baca juga: Pejabat dan Politisi Aman Kok Main TikTok, Ada Tapinya

Sebagai gantinya, menunjuk surat kuartal dua perusahaan pada pemegang saham. Pada halaman tujuh surat itu dinyatakan sedang mengeksplorasi mendapatkan tambahan pendapatan untuk perusahaan.

Surat itu juga menyebutkan jika berlangganan jadi salah satu pilihan. Walaupun nampaknya Twitter masih membuka banyak pilihan lain untuk menambah pendapatan.

"Kami juga dalam tahap awal mengeksplorasi mendapatkan tambahan pendapatan dari produk yang potensial untuk melengkapi bisnis iklan kami. Ini mungkin termasuk berlangganan dan pendekatan lain, dan walau eksplorasi masih awal dan kami tidak mengharapkan tambahan pendapatan pada 2020, Anda mungkin lihat uji coba atau mendengar kami membicarakan lebih banyak saat pekerjaan berlangsung," ungkap juru bicara itu.