Akrabnya Bos PS Store sama Atta Halilintar hingga Raffi Ahmad

Putra Siregar pemilik PS Store
Sumber :
  • IG putrasiregarr17

VIVA – Pengusaha sekaligus YouTuber, Putra Siregar, ramai diperbincangkan karena ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penjualan ponsel mewah ilegal.

Ia juga kerap kali mengajak artis dan influencer untuk melakukan promosi merek atau brand tokonya, PS Store Indonesia.

Seperti diketahui, nama PS Store mungkin sudah banyak dikenal pengguna media sosial. Toko ini kerap mengiklankan dan menjual produk-produk ponsel, khususnya iPhone dengan harga miring daripada harga pasaran.

Dikutip dari akun Instagram @putrasiregarr17, Rabu, 29 Juli 2020, Putra kerap kali mengunggah foto dengan para pesohor seperti Atta Halilintar hingga Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad

Dalam saluran YouTube Rans Entertainment, ada sebuah video berjudul 'Semua Kaget!! Tiba-tiba Dibagiin HP Baru Di Jalanan!!!'. Video tersebut merupakan konten giveaway atau memberi hadiah cuma-cuma antara keduanya.

Dalam keterangan video terlihat nama Putra Siregar dan brand PS Store ada di sana. Tidak hanya satu video, dalam saluran Putra Siregar Merakyat ada dua konten lainnya berjudul 'Hadiah Istimewa Untuk Sahabat!!' dan 'Raffi Ahmad Bagi-bagi HP 1 Miliar!!!

Atta Halilintar

Lalu, saluran YouTube milik Atta juga terlihat mempromosikan PS Store dalam konten 'Beli HP 1 Miliar Cash! Bukan ClickBait', yang diunggah dua tahun lalu dan telah disukai 492 ribu pengguna.

Di akun Instagram Putra juga terlihat kedekatan antara keduanya, terlihat dari beberapa foto yang diunggah dan salah satunya memiliki keterangan, "Bangun subuh, sedikit tidur, bekerja keras, keringat diperas, karena sadar hidup tak boleh malas," tulis Putra.

Rizky Billar

Dalam saluran YouTube terbaru Putra Siregar terlihat berkolaborasi dengan Rizky Billar. Sementara itu di Instagram @pst0re terlihat Rizky berpose dengan empat buah iPhone dan menggenggam tas hitam bertuliskan PSTORE.

Keanu Angelo

Keanu, seorang influencer yang saat ini namanya tengah melambung juga menulis di bio Instagram @keanuagl sebagai brand ambassador PS Store. Foto dirinya juga terlihat meramaikan Instagram @pst0re. Sayang, postingannya sudah dihapus.

Sementara itu akun Instagram Putra Siregar yang telah mendapat centang biru, pada 17 Juli lalu mengunggah foto bersama keluarga Baim Wong, yang saat ini sudah disukai 103.177 dan dikomentari 1.449. Meski dekat, tidak diketahui apakah Baim diendorse atau tidak oleh PS Store.

Seperti diketahui, kasus Putra Siregar telah diserahkan oleh Kantor Wilayah Bea dan Cukai Jakarta kepada pihak Kejaksaan Tinggi Negeri Jakarta Timur pada Kamis, 23 Juli 2020.

Penyerahan berkas Putra Siregar kepada pihak Kejaksaan Tinggi telah dilakukan berikut barang bukti berupa 109 unit ponsel bekas dan uang tunai hasil penjualan sebanyak Rp61,3 juta.

Selain ponsel dan uang hasil penjualan, Bea Cukai juga menyerahkan harta kekayaan Putra Siregar yang disita dari tahap penyidikan.

Ini akan diperhitungkan sebagai jaminan pembayaran pidana denda dalam rangka pemulihan keuangan negara. Harta kekayaan itu terdiri dari uang tunai Rp500 juta, rumah Rp1,15 miliar, dan rekening bank senilai Rp50 juta.