Twitter Dibanjiri Netizen yang Ngamuk karena Gmail Down

Ilustrasi email.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Gmail mengalami gangguan sejak siang tadi. Layanan email milik Google itu tidak bisa melampirkan file dalam platform itu. 

Pantauan VIVA Tekno, Kamis 20 Agustus 2020, sejumlah pengguna mengeluhkan masalah Gmail ini di platform Twitter. Beberapa di antaranya mengatakan jika tak bisa mengirimkan email di saat yang tidak tepat. Ada pula yang mengeluh tidak bisa mengirimkan tugas, akibat tumbangnya layanan Gmail.

Akun Twitter Gmail juga njadi sasaran warganet untuk melampiaskan kekesalannya akibat masalah ini. Mereka langsung memenuhi kolom komentar unggahan terakhir @Gmail, karena jadi pengguna yang terdampak.

Beberapa dari mereka meminta pihak layanan itu untuk memperbaiki secepatnya.

Sebagai informasi, masalah pada salah satu fitur Gmail ini sudah terjadi sejak siang tadi. Puncak laporan pada laman Down Detector pukul 12.21 siang, sebanyak 1917 pengguna yang melapor.

VIVA Tekno juga mencoba mengirimkan email pada Gmail dengan melampirkan file foto, dan tidak bisa terkirim. Sebaliknya, jika hanya mengirimkan pada badan email bisa terkirim dan diterima oleh alamat yang dituju.

Google juga telah mengonfirmasi masalah tersebut. Pihak perusahaan juga menyatakan sedang melakukan investigasi terhadap isu yang menimpa beberapa layanannya, termasuk Gmail.

Baca juga: Ada Kabar Mengejutkan dari Blackberry