Jangan Cari Disney Plus di Maxstream

Layanan Disney Plus
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA – Disney+ segera hadir di Indonesia pada 5 September 2020. Telkomsel juga telah mengeluarkan paket langganan untuk platform itu.

Telkomsel juga memiliki platform Maxstream, yang merupakan market place untuk video-on-demand. Beberapa penyedia layanan seperti Viu dan Iflix, kontennya bisa dinikmati di platform itu.

Saat ditanya apakah Disney+ akan memiliki konsep yang sama seperti platform lain di Maxstream, GM Video & Partnership Telkomsel, Luthfi C Wibisono mengatakan ada sedikit perbedaan.

"Bukan directly di Maxstream, tapi pelanggan harus punya aplikasi Disney+," kata dia di Jakarta, dikutip Jumat 28 Agustus 2020.

Luthfi menyatakan, paket Disney+ akan berbeda dengan Maxstream. Misalnya saja, Telkomsel baru saja meluncurkan paket Langganan Rp39 ribu per bulan dan Rp119 ribu untuk per tahun.

Sebelum perilisan resminya 5 September nanti, Telkomsel juga meluncurkan harga spesial pre-launch. Harganya ada Rp15 ribu untuk satu bulan dengan kuota data 3GB dan 30GB kuota tambahan pada bulan pertama, serta Rp30 ribu selama tiga bulan (Kuota 3GB per bulannya dan 30GB kuota tambahan di bulan pertama).

"Paketnya beda, tapi kuotanya sama. Pelanggan yang punya kuota Maxstream akan bisa menikmati semua yang ada di Disney+, sebaliknya juga Kuota yang ada di Disney+ bebas mau dipakai tayangan apa pun di Maxstream dan mitra seperti Viu, Iflix dan lain-lain," ungkap Luthfi.

Disney+ nantinya bisa diakses melalui situs resmi, smartphone baik Android dan iOS, serta TV yang menggunakan sistem operasi, misalnya Android TV dan Fire TV Stick.