Tweet Terakhir Chadwick Boseman Pemeran Black Panther Pecahkan Rekor

Chadwick Boseman
Sumber :
  • Twitter/TheAcademy

VIVA – Pemeran Black Panther, Chadwick Boseman membuat rekor baru. Tweet pengumuman kematian aktor 43 tahun itu dilaporkan memecahkan rekor, dan menjadi cuitan paling banyak disukai kurang dari 24 jam.

Laporan itu berasal dari Digital Trends, yang dikutip VIVA Tekno, Minggu, 30 Agustus 2020. Hingga pukul 16:57 PST hari Sabtu atau Minggu pagi sekitar pukul 6:57 WIB, tweet itu telah disukai sebanyak 5,9 juta kali. Di saat bersamaan, juga sudah ada 2,9 juta retweet dan komentar.

Baca juga: Xiaomi Pamer Kamera Depan di Bawah Layar

Pihak Twitter pun juga mengonfirmasi Tweet tersebut berhasil memecahkan rekor. Walau tak menyebut angkanya, dari akun resminya, perusahaan itu menyebutkan cuitan itu sebagai paling banyak disukai.

"Tweet paling banyak disukai. Penghormatan paling pas untuk sang Raja #WakandaForever," tulis Twitter yang juga me-retweet cuitan terakhir akun @chadwickboseman.

Pantauan VIVA Tekno, pada Minggu Siang tweet itu telah disukai sebanyak 6,3 jutaan kali dan retweet serta komentar 3 jutaan.

Tweet itu berisi pengumuman kematian Chadwick Boseman, dan termasuk lokasi meninggalnya. Dalam unggahan juga ada ucapan terima kasih dari keluarga kepada orang-orang yang begitu mencintai pemeran King T'Challa di Black Panther itu semasa hidupnya.

Pengumuman itu juga membuat banyak warganet, artis dan tokoh dunia mengucapkan belasungkawa. Beberapa di antaranya merupakan aktor yang pernah bermain film bersama Chadwick Boseman sebelumnya. Bukan kali ini saja Boseman memiliki rekor di Twitter. Pada 2018, film Black Panther diketahui sebagai yang paling banyak di-tweet oleh pengguna saat itu.