Elon Musk Bilang Mau Sukses Kerja 20 Jam Sehari Dibantah Bos Twitter

Elon Musk.
Sumber :
  • Bos Hunting

VIVA – Bos Twitter Jack Dorsey mengatakan kalau ide bekerja 20 jam sehari dan tidur hanya 4 jam tanpa liburan harus menjadi mantra bagi siapa pun yang ingin sukses sudah ketinggalan zaman, enggak efektif dan omong kosong.

Rutinitas kerja 20 jam sehari untuk sukses ini dipopulerkan oleh bos SpaceX dan Tesla, Elon Musk. Ia selalu mengenalkan agar bekerja hingga 120 jam seminggu jika mau meraup sukses.

Baca: Elon Musk Berhasil Lengserkan Mark Zuckerberg

"Kalau mau sukses berarti saya harus bekerja 20 jam sehari dan cuma tidur empat jam? Omong kosonglah itu," kata Dorsey, dikutip VIVA Tekno dari Gadgets Now, Selasa, 8 September 2020.

Ia kembali mengingatkan bahwa bekerja selama 20 jam sehari dapat menyebabkan kelelahan. "Saya lebih suka mengoptimalkan untuk membuat setiap jam bermakna atau setiap menit bermakna, daripada memaksimalkan jumlah jam atau menit saya mengerjakan sesuatu," paparnya.

Dorsey mengaku melakukan meditasi vipassana untuk membantunya menjalani hari. Setelah minum kopi, dia berjalan lebih dari satu jam menuju tempat kerjanya. Sembari berjalan ke kantor, dia mendengarkan podcast untuk mempelajari sesuatu yang baru.

"Hal terpenting tentang pagi adalah, saya bermeditasi, yang berarti saya menenangkan kepala saya, saya melakukan beberapa latihan fisik, saya belajar dalam waktu singkat, efektif tiga jam sebelum pertemuan saya dimulai," tutur dia.

Strategi Dorsey untuk mendapatkan hasil maksimal dalam kehidupannya sehari-hari adalah menjauhkan semua gangguan untuk menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat. "Saya menyelesaikan lebih banyak hal dan waktu benar-benar melambat, jadi satu jam terasa seperti tiga jam," jelas dia.

Tidak ketinggalan, Co-Founder sekaligus CEO Square itu bekerja untuk Twitter di pagi hari dan menghabiskan sebagian waktunya untuk mengelola Square. Setelah bekerja, dia pulang ke rumah dan memasak makan malamnya sendiri.