Enggak Pake Ribet, Pantau Pameran Cukup Lewat Hp

Pameran digelar secara virtual.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA – Di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang perlu dilakukan upaya-upaya inovatif agar dapat menjaga kondisi ekonomi dan sosial masyarakat, tanpa mengurangi fokus dan perhatian pada masalah penanganan kesehatan. Untuk itu, IndoBuildTech Digital Fair menggelar pameran virtual pada tahun ini.

"Inovasi teknologi untuk turut mendorong percepatan pemulihan ekonomi," kata Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Danis Hidayat Sumadilaga, Rabu, 30 September 2020.

Ia juga mengungkapkan bahwa gelaran IndoBuildTech Digital Fair berbeda dengan pameran-pameran sebelumnya, di mana inovasi teknologi ditempuh sebagai upaya menjaga perekonomian di bidang konstruksi.

“Dengan menggunakan platform digital maka pengunjung pameran bisa memperoleh pengalaman baru dalam melihat berbagai produk dan teknologi konstruksi tanpa berada secara fisik di lokasi pameran alias virtual. Cukup  pantau lewat smartphone atau hp saja," jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan jika kesehatan para pengunjung pameran online ini akan dapat dijaga dengan baik, serta penyampaian informasi mengenai produk-produk konstruksi tetap dapat dilaksanakan.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Debindo-ITE, Effi Setiabudi, menyampaikan jika terobosan teknologi informasi IndoBuildTech Digital Fair yang dirancang khusus untuk mempertemukan para produsen, konsumen, hingga pelanggan agar dapat saling berbagi informasi produk dan mengembangkan jejaring bisnis secara virtual.

“Dengan kemudahan akses melalui smartphone (hp) dan komputer maka masyarakat luas dapat turut mendorong percepatan pemulihan ekonomi di sektor building material dan interior, serta jasa konstruksi,” papar dia.

Sementara itu, Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Banten, Pierre Pongai menyatakan, melalui akses IndoBuildTech Digital Fair, para arsitek bersama klien dan mitra-mitranya dapat berinteraksi online real-time untuk saling bertukar informasi dengan para stakeholders.

“Secara konsisten kami mendukung penyelenggaraan IndoBuildTech Digital Fair sebagai pameran terbesar di bidang teknologi material bangunan dan interior, yang juga menggelar banyak sekali forum bisnis dan edukasi publik terkait arsitektur dan konstruksi bangunan,” ungkapnya. IndoBuildTech Digital Fair yang berlangsung online dari 30 September sampai 11 Oktober 2020 pukul 10.00-17.00 WIB.