Warganet Teriak Jaringan Internet Indihome Tumbang

Meme keluhan para pelanggan Indihome.
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Sejumlah pengguna Twitter kembali berteriak dan mengeluhkan jaringan internet Indihome tumbang. Hal ini diakui cukup mengganggu karena pada Kamis pagi hari ini, 1 Oktober 2020, biasanya pengguna cukup sibuk untuk beraktivitas di rumah. Mulai dari sekolah hingga bekerja jarak jauh yang sangat membutuhkan internet stabil.

Pantauan VIVA Tekno, beberapa di antaranya mengaku gangguan terjadi secara massal. Para warganet juga tak lupa me-mention akun Twitter resmi Indihome. Mereka menanyakan penyebab dan meminta pihak Indihome segera melakukan perbaikan jaringan internet.

Salah satu cuitan dari Indihome mengatakan jika jaringan memang dalam keadaan down atau tumbang. Akun itu juga meminta pelanggan memastikan kabel Patch Cord ke modem terpasang dengan kencang.

Dalam salah satu tweet-nya, Indihome mengakui sedang terjadi gangguan massal. Namun tak disebutkan daerah mana saja yang mengalami hal tersebut. Indihome juga mengestimasi lamanya waktu gangguan tersebut kepada salah satu pelanggan.

Dalam beberapa tweet balasan kepada pelanggan, terdapat sejumlah wilayah yang juga sedang mengalami pemeliharaan jaringan. Namun, menurut pihak Indihome, teknisi sudah berada di lokasi gangguan.

Selain itu salah seorang warganet juga ada yang menanyakan kepada pihak Indihome soal rumor akan ada mati jaringan. Namun informasi itu langsung dibantah oleh perusahaan tersebut.

Dalam balasan tweetnya, pihak Indihome juga meminta pelanggan mengirimkan beberapa data melalui layanan Direct Message di Twitter. Informasi itu adalah nomor internet terdiri dari 12 digit dan juga nomor ponsel aktif pelanggan.