Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Beratnya Proses Belajar Online di Perbatasan Indonesia-Malaysia

Kamis, 1 Oktober 2020 | 17:25 WIB
Foto :
  • dok. pixabay
Ilustrasi anak belajar.

VIVA – Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mencatat, kurva pasien terinfeksi Virus Corona di Indonesia hingga Kamis hari ini, 1 Oktober 2020, masih memperlihatkan adanya kenaikan. Namun, kabar positifnya, jumlah kasus harian sembuh juga bertambah.

Kasus harian sembuh per Kamis hari ini bertambah sebanyak 3.540 orang. Dengan demikian, total sementara sejauh ini pasien sembuh dari COVID-19 sudah mencapai 218.487 orang. Sementara, untuk jumlah kasus positif harian per hari ini tercatat bertambah sebanyak 4.174 kasus.

Baca Juga

Baca: 19 Aplikasi Bisa Diakses Pakai Kuota Belajar Pemerintah, Ada WhatsApp

Oleh karena itu, total sementara secara keseluruhan menjadi 291.182 kasus. Kemudian, untuk kasus pasien COVID-19 yang meninggal dunia, per hari ini telah bertambah sebanyak 116 orang. Dengan penambahan tersebut, maka total sementara pasien meninggal seluruhnya menjadi 10.856 orang.

COVID-19 merupakan wabah yang telah melanda seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia. Dengan belum setopnya penyebaran pandemi ini tentu kegiatan luar rumah secara bebas dan normal 'terpaksa dihentikan'.

Sejak Maret lalu hingga sekarang, pandemi COVID-19 di Tanah Air berdampak pada beberapa aspek penting, yakni ekonomi, sosial, pendidikan, serta pariwisata.

Untuk sektor pendidikan, salah satu langkah yang dilakukan pemerintah, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), adalah menggelar PJJ atau Pembelajaran Jarak Jauh lewat penyaluran kuota internet gratis. Bantuan ini dibagi ke dalam kuota umum dan kuota belajar yang akan disebar setiap bulannya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler