Karyawannya Kerja di Luar, Raksasa Teknologi Jepang Gencar Lakukan Ini

Work from home.
Sumber :
  • WUSF

VIVA – Pandemi Virus Corona COVID-19 memberikan dampak yang besar bagi masyarakat di seluruh dunia, baik dalam menjalankan bisnis maupun kehidupan sehari-hari.

Saat ini banyak perusahaan yang memberikan keleluasaan bagi karyawan untuk remote working alias bekerja dari luar kantor.

Selain fleksibilitas dan hemat waktu, ada juga manfaat lain yang diperoleh dari bekerja di luar kantor, yakni dapat meningkatkan produktivitas lantaran terhindari dari distraksi kehidupan kantor.

Raksasa teknologi Jepang Hitachi, melalui anak usahanya Hitachi Vantara, sudah menerapkan pola remote working, namun fokus meningkatkan infrastruktur yang mengedepankan keamanan siber dengan tujuan mempercepat transformasi digital.

Oleh karena itu mereka memperkenalkan fitur terbaru lini produk untuk solusi infrastruktur hyperconverged (HCI), yakni Hitachi Unified Compute Platform (UCP) HC dan Hitachi UCP RS.

Baca: Cegah Kebocoran Data Pribadi, Begini Kata Ahli Keamanan Siber

Kedua solusi ini diklaim menguntungkan pelanggan, di antaranya kinerja provisioning yang lebih cepat dengan Hitachi UCP Advisor, dukungan sertifikasi SAP Hana, serta penggunaan prosesor Intel Xeon generasi Cascade Lake terbaru yang memenuhi kebutuhan perusahaan.

"Kami selalu mendukung CIOs dengan menghadirkan solusi infrastruktur hyperconverged terbaru yang dapat membantu mereka dalam menyederhanakan manajemen infrastruktur digital," kata Presiden Infrastruktur Digital Hitachi Vantara, Bobby Soni, Minggu, 4 Oktober 2020.

Menurutnya, Hitachi memperbarui solusi HCI, yang di dalamnya termasuk lini cloud management, hybrid clouds, dan public clouds dengan pengoperasian yang lebih sederhana agar mudah diakses dan digunakan oleh pelanggan, termasuk peningkatan skalabilitas dan penyederhanaan untuk lini hybrid cloud, serta mempermudah pelanggan untuk menggandakan arsitektur data center dengan menambah kapasitasnya sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Solusi terbaru ini dapat berjalan otomatis serta lebih pintar dari sebelumnya, dan dapat membawa akselerasi dalam hal inovasi bisnis, meningkatkan produktivitas sumber daya perusahaan dan mengurangi biaya operasional perusahaan, khususnya lini hybrid cloud, business-critical apps seperti SAP Hana, virtual desktop infrastructure (VDI) dan DevOps.

"Ada empat keuntungan dari solusi terbaru ini, yaitu unified cloud management, scalable performance, simplified consumption, dan everFlex," ungkap Bobby.

Ia juga menambahkan jika solusi baru ini juga dapat berjalan otomatis dan lebih pintar dari generasi sebelumnya. Untuk itu, solusi baru ini dapat mengakselerasi inovasi bisnis, meningkatkan produktivitas sumber daya perusahaan, dan mengurangi biaya operasional perusahaan.