Begini Cara Memanfaatkan Medsos untuk Hal yang Positif

Ilustrasi media sosial.
Sumber :
  • Freepik/rawpixel.com

VIVA – Internet ibarat pisau bermata dua, tergantung cara kita memanfaatkannya. Sebagian menggunakan dunia maya untuk mendapat pengetahuan baru, namun ada juga yang hanya sekadar ingin panjat sosial atau pansos.

Tidak jarang media sosial digunakan juga sebagai sarana untuk menyebar informasi tidak benar alias hoaks. Tapi, banyak juga yang menuangkan kreativitas mereka untuk menghibur warga internet.

Hal positif lain yang bisa dilakukan di media sosial, yakni saling berbagi cerita dan pengalaman. Informasi ini bisa berguna untuk tetap bertahan di tengah pandemi, seperti yang terjadi saat ini di Indonesia.

Pada masa seperti ini, rumah menjadi tempat yang dianggap paling aman dan nyaman. Hampir semua aktivitas kini bisa dilakukan dari rumah, mulai dari bekerja hingga belajar. Itu semua bisa terwujud, berkat perkembangan teknologi.

Dengan seluruh anggota keluarga setiap hari berada di rumah, sudah tentu sosok ibu menjadi sangat penting. Peran mereka bertambah, dan tak jarang hal tersebut harus dikuasai dalam waktu singkat.

Dalam situasi itu, dukungan dalam bentuk berbagi pengalaman menjadi sangat berharga, agar mereka bisa menjalankan kegiatan sehari-hari dengan lancar. Itu sebabnya, Ciptadent menginisiasi gerakan #IbuKuatkanIbu, di mana mereka bisa saling berbagi cerita melalui media sosial.

Para ibu juga dapat menuliskan pesan memberi semangat kepada sahabat melalui website, lalu berbagi pesan tersebut ke Facebook. nantinya, pesan itu bisa diunduh untuk kemudian dibagikan kembali di media sosial favorit.

“Melalui inisiatif gerakan #IbuKuatkanIbu, Ciptadent ingin menunjukkan solidaritas kepada para Ibu dalam menjaga keluarga di masa pandemi agar tetap sehat, demi Indonesia yang kuat,” ujar Brand Manager Ciptadent, Monica Raharja melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 21 Oktober 2020.