Fitur Stories Twitter Namanya Fleets, Begini Tampilannya

Fitur Stories di Twitter
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Setelah sempat diuji coba, fitur Stories di Twitter bernama Fleets akhirnya dirilis juga. Tampilannya mirip seperti fitur serupa yang sudah digunakan di media sosial lainnya.

Pantauan VIVA Tekno, Kamis 19 November 2020, fitur ini sudah tersedia baik pengguna Android dan iOS. Fleet berada di bagian atas timeline pengguna.

Semua foto akun yang mengunggah Fleets akan berjajar menyamping dan berbentuk bubble. Pengguna yang ingin memposting Fleets bisa mengklik foto profilnya sendiri.

Konten yang bisa diunggah pengguna seperti teks, foto dari gallery, mengambil gambar dan video langsung. Unggahan bisa diberi tambahan tulisan sesuai keinginan.

Selain itu juga, pengguna dapat mengunggah tweet di Fleets. Caranya dengan mengklik tombol share lalu tekan 'Share in Fleet'.

Kehadiran Fleets juga membuat nama fitur itu dan Twitter Story juga duduk sebagai trending siang ini. Beberapa pengguna ada yang mempertanyakan, kenapa belum ada fitur tersebut di Twitter miliknya.
Selain itu beberapa pengguna menyadari jika kehadiran Fleets membuat timeline Twitter mereka menjadi sepi. Netizen juga menyertakan tampilan dari Fleets di akunnya masing-masing.
Selain itu juga ada pengguna yang mengkritik keberadaan Fleets. Sebab menyatakan membutuhkan fitur lain seperti mengembalikan tombol lama retweet.

Sejumlah netizen juga menyatakan tidak tertarik dengan Fleets. Salah satu alasannya adalah fitur Stories di Instagram dan WhatsApp yang dimiliki jarang mereka lihat.

Beberapa orang juga mengomentari soal penamaan fitur itu. Salah satunya adalah menyatakan jangan berteman dengan pengguna yang menyebutkan nama menjadi Twitter Story.