4 Aplikasi Ini Bisa Pulihkan Data Android yang Terhapus

Ilustrasi ponsel Android. (FOTO: Unsplash/Rawpixel)
Sumber :
  • wartaekonomi

Kamu tentu menyimpan sejumlah dokumen penting di dalam ponsel Android, kan? Baik itu berupa foto, rekaman suara, video, maupun catatan.

Lantas, apa jadinya kalau tiba-tiba dokumen itu tak sengaja terhapus? Apakah dokumen terhapus di ponsel bisa kembali lagi?

Jawabannya, bisa! Dengan sejumlah aplikasi pihak ketiga, kamu bisa mengembalikan data yang tak sengaja hilang dari ponsel. Apa saja itu? Berikut ini daftarnya!

Aplikasi yang Bisa Kembalikan Data Terhapus di Android

1. Dumpster

Dumpster dapat memulihkan data terhapus dalam format mp4, mp3, avi, jpg, png, docs, pdf, txt, dan lain-lain. Fungsinya sama seperti Recycle Bin.

Namun, pengguna Samsung dengan sistem operasi Android 10, kamu tak memerlukan aplikasi pihak ketiga. Sebab, galeri kamu sudah memiliki fitur tersebut.

2. DiskDigger

Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengelompokkan data dari segi ukuran ataupun tanggal penyimpanan.

3. EaseUS MobiSaver

Nah, aplikasi ini berfungsi membuat cadangan data dan memulihkannya. Kamu dapat mencadangkan data dalam bentuk gambar, video, daftar panggilan, hingga kontak dan pesan singkat

4. DigDeep Image Recovery

Aplikasi ini dapat mengembalikan foto kamu yang terhapus, baik di memori internal maupun eksternal. Anda cukup memasang aplikasi, lalu pindai folder untuk menemukan foto yang tak sengaja Anda hapus.